Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi: Diduga Korsleting, Rumah Lansia Terbuat dari Kayu di Klego Boyolali Ludes Terbakar


BOYOLALI – Nasib nahas dialami Jumirah, 65, warga Glagahombo, Desa Blumbang, Klego pada Minggu (26/12). Rumah kayu miliknya terbakar dan hanya menyisakan rangka kayu. Warga setempat bersama TNI/Polri lantas melakukan bakti sosial (baksos) dengan membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Kasi Humas Polres Boyolali AKP Dalmadi Mewakili Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond mengatakan, rumah korban mayoritas terbuat dari kayu jati. Kebakaran muncul di bagian depan atau pendapa sekitar pukul 14.30. Api diduga berasal dari korsleting listrik yang kayu. Alhasil, rumah depan berukuran panjang 13 meter dan lebar 12 meter langsung ludes.

”Rumahnya kan rumah Jawa. Jadi ada bagian depan dan belakang. Saat kebakaran pemilik rumah sedang berada di rumah bagian belakang. Sehingga tidak sadar rumah bagian depan dan perabotan rumah terbakar,” jelasnya, kemarin (27/12).

Warga bersama TNI dan Polri melakukan baksos bergotong-royong membersihkan sisa kebakaran. Mereka juga membantu memperbaiki rumah Jumirah sejak kemarin.

”Kami juga memberikan bantuan kepada korban. Selain itu, juga mengimbau agar masyarakat di sekitar lokasi kebakaran bisa saling membantu agar rumah korban dapat segera ditempati kembali,” jelasnya.

Dalmadi mengimbau masyarakat memotong ranting-ranting pohon yang berdekatan dengan aliran listrik. Karena berpotensi menyebabkan korsleting atau hubungan arus pendek listrik yang memicu kebakaran. Masyarakat diminta waspada dan meminilasir potensi kebakaran.

”Dari dinas terkait juga telah memberikan bantuan sembako dan tempat tidur. Semoga bermanfaat bagi korban,” katanya.