Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anggota Polri Dan ASN Polres Boyolali Gelar Rikkes Berkala TA 2022 dari Biddokes Polda Jateng

 



 

Boyolali – Biddokes Polda Jateng kembali menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala bagi personel Polres Boyolali di Mapolres Boyolali, hari Kamis (24/2/2022).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan lengkap diikuti oleh seluruh anggota polisi dan ASN Polres Boyolali, hal tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan kondisi kesehatan personil secara berkala guna mendukung kelancaran tugas anggota di lapangan.

Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludin menjelaskan, jika kegiatan rikkes berkala ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya, dengan adanya pemeriksaan kesehatan lengkap dilaksanakan secara rutin 2 kali dalam setahun untuk seluruh personil.

“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel, Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka bisa segera diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti. Semua biaya gratis tidak dipungut,” ungkap Asep.

Sementara itu, Kasidokkes Polres Boyolali Iptu Mulyadi juga mengatakan, hasil pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.

“Pelaksanaan rikkes akan dilaksanakan selama 2 hari muali hari Kamis dan Jumat tanggal 24-25 Februari 2022 guna mengakomodir semua personil Polres maupun Polsek Jajaran Polres Boyolali secara bergantian agar tidak mengganggu tugas pelayanan masyarakat,” ungkap Mulyadi.

Sedangkan pemeriksaan kesehatan itu meliputi pemeriksaan fisik, odontogram, DVI, pengambilan sampel darah dan urin serta EKG.