Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Gesekan Antar Perguruan Silat di Boyolali, Ini Himbauan Polisi

 

Boyolali - Banyaknya perguruan silat dan anggotanya, sebenarnya menjadi jaminan keamanan yang besar untuk wilayah Boyolali. Hanya, seringkali justru terjadi gesekan berujung pecahnya bentrokan antar anak muda anggota perguruan silat, sehingga malah mengganggu keamanan.

Potensi itulah yang terus mencoba dihindari polisi, salah satunya dengan intensif menggelar sambang, patroli dialogis ke perguruan silat di Boyolali.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus P. Silalahi menjelaskan, sambang, patroli dialogis tersebut sebagai antisipasi untuk meminimalisir gangguan kamtibmas di wilayah Boyolali, khususnya gesekan antar komunitas atau perguruan pencak silat.

Ini setelah masih terjadinya gesekan antar komunitas maupun perguruan pencak silat di wilayah lain sehingga tidak menutup kemungkinan menyebar ke wilayah Boyolali.

"Untuk itu, sebagai langkah antisipasi jajaran Polres Boyolali terutama Bhabinkmatibmas melakukan sambang, patroli dialogis ke perguruan silat yang melakukan kegiatan pelatihan maupun kegiatan lainya untuk meminimalisir terjadinya salah paham yang bisa berujung perselisihan," kata Petrus Minggu (19/2/2023).

Seperti yang dilakukan personel Polsek Andong Polres Boyolali melakukan sambang dan patroli dialogis keada perguruan silat PSHT ranting Andong Boyolali yang sedang melakukan latihan di lapangan Senggrong Andong.