Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

POLISI BERIKAN PENGETAHUAN PATROLI KEAMANAN SEKOLAH PADA SISWA

 

Boyolali – Untuk pemahaman dan pengetahuan tentang gerakan pengaturan lalu lintas kepada siswa, Polsek Ngemplak Polres Boyolali melaksanakan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah di SMK Kesehatan Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Jumat (18/2/2023).

Pada kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Ngemplak Polres Boyolali Aipda Suyanto memberikan materi tentang gerakan dasar peraturan baris berbaris yang merupakan awal pembentukan kedisiplinan pelajar. Selanjutnya diberikan materi gerakan pengaturan berlalu lintas yang meliputi 12 gerakan pengaturan.

Keberadaan anggota PKS di sekolah dapat membantu peran guru dalam kegiatan pembinaan dan pengawasan, selain itu juga dapat membantu rekan sesama pelajar untuk menyeberangkan pada saat datang dan pulang sekolah.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus P. Silalahi melalui Kasi Humas AKP Dalmadi saat ditemuai di Mapolres Boyolali mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan siswa-siswi dalam gerakan pengaturan berlalu lintas.

“Hal ini dilakukan agar meningkatkan keselamatan di lingkungan, diri sendiri dan lingkungan sekolah, serta dapat menjadi mitra Polri dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian,” ujar pungkas Kapolres.