Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Hoax dan Tidak Terprovokasi, Polisi Ajak Perguruan Silat Jaga Boyolali Aman Kondusif

 


Boyolali - Aparat kepolisian mengajak anggota perguruan silat di Kabupaten Boyolali untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif. Para pesilat dinilai mempunyai peranan yang sangat penting.

Bhabinkamtibmas Desa Kateguhan dan Desa Manjung Polsek Sawit Polres Boyolali Aiptu Joko Purwanto turun langsung menemui para pesilat. Bintara Tinggi Polri itu memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas kepada anggota PSHT. Rabu (8/2/2023) dini hari

Penyuluhan itu diberikan terhadap anggota perguruan silat PSHT di Dk. Bendungan Ds. Manjung Kec. Sawit yang sedang melaksanakan latihan serta mengajak menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Melalui binluh kami mengajak agar anggota PSHT ikut serta menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif. Salah satunya dengan tidak melakukan konvoi dan tidak mudah men-share dan percaya begitu saja dengan berita yang ada di media sosial,” kata Joko.

Ia juga mengimbau para pesilat agar tidak mudah terprovokasi berita hoaks yang kerap beredar di media sosial (medsos) dan lainnya. Pesilat diajak untuk bijak dalam bermedsos. Lebih – lebih jangan sampai menjadi sumber berita bohong.

“Dengan dilakukan binluh ini diharapkan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Kami mengajak pesilat untuk turut serta menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan sekitar,” tandasnya