Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dekatkan Diri Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Hadiri Rembuk Warga Dan Beri Himbauan Kamtibmas

 

Boyolali – Untuk lebih dekat dan menerima keluhan masyarakat terkait kamtibmas di desa binaanya secara langsung, Bhabinkamtibmas Polsek Sawit Polres Boyolali Aiptu Joko Purwanto ikut dalam acara rembuk warga yang diadakan warga masyarakat Desa Keteguhan Sawit Boyolali. Jumat (17/2/2023) malam.

Acara rembuk warga merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan warga Desa Keteguhan Sawit Boyolali setiap bulan untuk membahas permasalahan-permasalahan yang ditemui warga dan untuk diselesaikan secara bersama-sama.

Dalam kesempatan itu Aiptu Joko Purwanto melaksanakan pemantauan seluruh rangkaian acara serta berkenan memberikan motivasi, saran atau masukkan positif terkait pokok permasalahan yang dibahas.

“Terimakasih untuk warga Desa Keteguhan Sawit Boyolali yang telah membantu TNI, Polri menjaga situasi yang aman tertib kondusif dilingkungan”. Kata Joko memberi sambutan.

Joko mengharapkan situasi yang aman ini lebih ditingkatkan dengan cara mengaktifkan kembali siskampling.

“Agar ronda malam hari atau siskampling ditingkatkan lagi, dengan aktif kembali ronda malam, disisi lain menjaga keamanan dari kriminalitas tetapi juga bentuk kewaspadaan kita deteksi dini tanggap bencana alam”. Ucap Joko

Joko menambahkan, “terkait banyaknya berita, media online, media sosial tentang penculikan anak, semua itu hoax karena sampai sekarang di wilayah Boyolali belum ada kejadian tersebut, maka dari itu masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial dan jangan terpengaruh berita hoax yang sumbernya tidak jelas”.

“Untuk warga Desa Keteguhan bila menemukan kejadian kriminalitas, bencana alam, kecelakaan lalu lintas, tolong segera hubungi bhabinkmatibmas, polsek terdekat untuk segera ditindaklanjuti, serta jangan main hakim sendiri”, Pesan Joko

Dihubungi ditempat terpisah Kapolres Boyolali AKBP Petrus P. Silalahi menyampaikan, “Kehadiran anggotanya dalam setiap kegiatan masyarakat untuk selanjutnya memberikan masukkan, saran dan himbauan membangun adalah hal positif yang harus terus dilakukan karena bhabinkamtibmas adalah ujung tombak dari kepolisian untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat”.