Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dialog Bersama Bentuk Kerukunan Perguruan Pencak Silat Se-Kabupaten Boyolali.

 

Boyolali - Mencegah Terjadinya Perkelahian Antar Perguruan Silat Dan Menjaga Wilayahnya Agar Tetap Aman, Merupakan Tanggung Jawab Bersama Agar Warga Merasa Nyaman Dalam Beraktifitas Sehingga Tercipta Lingkungan Yang Damai. Bertempat Di Aula Merah Putih Kantor Bakesbangpol Kab Boyolali Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Boyolali Kel Kemiri Kec Mojosongo Kab Boyolali (20/03/2023).Kegiatan Dialog Peningkatan Kerukunan Antar Perguruan Pencak Silat Se-Kabupaten Boyolali, Yang Dihadiri Lk. 30 Peserta.

Kakankesbangpol Boyolali Arif Budi Nuranto,Mengatakan; Ikrar Dari Setiap Perguruan Silat Yaitu Percaya Kepada Tuhan YME Dan Sebagai Ormas Pasti Juga Mempunyai Sisi Dalam Kemanusiaan Seperti Tidak Bergesekan Dan Berselisih Dengan Orang Lain Atau Ormas Lain Dengan Berlandaskan Pancasila Sehingga Tercipta Situasi Yang Tenteram,Banyaknya Perguruan Silat Harus Memberikan Warna Positif Bagi Pembangunan Boyolali Bukan Malah Bertikai Sehingga Buat Situasi Tidak Nyaman

Sementara Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Menyampaikan : Gesekan Perguruan Silat Sebenarnya Dapat Dibicarakan Dengan Baik-Baik Dengan Duduk Bersama, Di Level Pengurus Tidak Ada Masalah Namun Dikalangan Bawah Perguruan Silat Masih Ada Terjadi Gesekan Karena Jiwa Korsa, Permasalahan Personal Dan Melebar Ke Organisasi Menjadi Salah Satu Penyebab Juga,Serta Usia Anak-Anak Yg Masih Muda Itu Masih Labil Dan Harus Kita Tuntun.

Kepolisian Tidak Bisa Bekerja Sendiri Dalam Menjaga Harkamtibmas, Mari Kita Bersama-Sama Menjaga Situasi Kamtibmas Agar Tetap Kondusif, Ketua Dan Pengurus Agar Buat Statmen Video Himbauan Kepada Anggota Agar Tidak Ikut Dan Terprovokasi Di Medsos Sehingga Tercipta Situasi Yang Kondusif, IPSI Boyolali Untuk Berkala Dapat Mengadakan Turnamen Agar Bakat Anggota Perguruan Silat Dapat Tersalurkan,”Tambah Petrus.

Ketua IPSI Boyolali  Dr.Rony Saifullah Sbb Mengatakan ; Pendidikan Karakter Dalam Pencak Silat Yaitu Aspek Moralitas, Aspek Religius, Aspek Psikologis. Dengan Membangun Komunikasi Dan Hubungan Baik Secara Internal,

Membangun Komunikasi Dan Dan Hubungan Baik Secara Eksternal,Melaksanakan Monitoring Dan Evaluasi Setiap Kegiatan, Selalu Mengedepankan Kepentingan Bersama IPSI Boyolali Diatas Kepentingan Perguruan Maupun Individu Dan Menjadikan Seluruh Pengurus Dan Anggota IPSI Menjadi Manusia Yang Ksatria.”Pungkas Rony S.