Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENEBARAN BENIH IKAN WADUK KEDUNGOMBO DALAM RANGKA PROGRAM KETAHANAN PANGAN



Boyolali - Menunjang program ketahanan pangan Nasional, Pemdes Genengsari melaksanakan Kegiatan Rapat Penebaran Benih Ikan Nila dengan Paguyupan Nelayan Serang Bahari Kedungombo bertempat di Halaman Masjid Ilyas Jami Alamat Dk Mlangi Ds Genengsari Kec Kemusu Kab Boyolali. (16/3/2023)

Kades Genengsari Ibu Wiwik Indriyati, SH., menyampaikan program ini bisa membantu kesejahteraan bapak ibu bidang perekonomian dikarenakaan mata pencaharian Penduduk sebagai Nelayan di kedungombo

Pemerintah Desa Genengsari membantu bibit ikan Nila sebanyak 1.7 ton Nanti kita bersama sama kita tebarkan ke kedungombo supaya bisa menambah pendapatan perekonomian para nelayan

Menurutnya wilayah desa yang dipimpinnya memiliki potensi berupa Waduk Kedungombo, dengan perikanan menjadi unggulan Wilayah Kemusu khususnya di Desa Genengsari dan turut menjadi penyanggah ketahanan pangan di Boyolali, melalui sektor perikanan,” ungkapnya ditemui usai acara.

Sementara itu Camat Kemusu bp. Nuryadi, S,Sos., yang diwakili Ibu Lilis,mengapresiasi langkah Pemdes Genengsari  yang memilih budidaya ikan sebagai langkah mendongkrak ketahanan pangan desa.

Bagi camat, jumlah bibit yang ditebar Pemdes Genengsari  sangatlah besar. Bibit tersebut ditaksir bisa menghasilkan belasan ton ikan segar jika dikelola dengan baik.

Kapolres Boyolali AKBP PETRUS PARNINGOTAN SILALAHI, melalui Kapolsek Kemusu AKP M Basori, Mengatakan semoga acara program ini bisa membawa Kemakmuran semua warga masyarakat desa Genengsari

Bersama TNI-POLRI selalu Mengingatkan kepada Nelayan agar menjaga habitat di alam jangan sampai menangkap ikan semaunya sendiri , setiap melaksanakan kegiatan di perairan kedungombo agar selalu memakai baju pelampung guna keselamatan dan jaga keguyupan kerukunan para nelayan kedungombo.