Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PESAN-PESAN BHABINKAMTIBMAS JADI IRUP DI SEKOLAH DI SMAN 1 ANDONG BOYOLALI

Boyolali – Ingin selalu dekat dengan masyarakat terutama anak sekolah, Polres Boyolali melalui Polsek Andong aktif menjadi Inspektur Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional di Sekolah. Seperti yang terlihat pagi ini Bhabinkmatibmas Bripka Arif Darmawon menjadi inspektur Upacara Bendera di SMAN 1 Andong Boyolali, Senin (17/3/2023).

Dalam Upacara tersebut ia menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengundangnya untuk menjadi Irup Upacara bendara Hari Kesadaran Nasional setiap bulan pada tanggal 17.

Bripka Arif Darmawon, selaku inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberi kesempatan menjadi Irup Upacara Bendera sehingga pihaknya bisa memberikan himbauan dan ajakan menjaga keamanan di lingkungan sekolah.

Arif meminta kepada para pelajar SMAN 1 Andong Boyolali selalu mematuhi aturan lalu lintas bila mengendarai kendaraan bermotor, tidak kebut-kebutan dan tidak mengkonsumsi miras serta Narkoba.

“Upacara Bendera ini dapat di jadikan ajang silaturahmi antara Guru dan Pelajar ataupun sesama pelajar. ada hikmah positif bagaimana menumbuhkan jiwa kepemimpinan, kedisiplinan, menjaga kebersamaan dan kekompakan, menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan menjaga kebersihan, penampilan dan kerapihan siswa itu sendiri,” ungkapnya.

Hal ini juga dapat memberikan edukasi tentang pembentukan Karakter siswa/siswi tentunya di mulai dari diri sendiri, terutama bagaimana menjaga etika dan prilaku kepada guru maupun sesama teman siswa sendiri.

Kepada seluruh pelajar, utamanya yang ada di SMAN 1 Andong Boyolali, agar tidak mengomsumsi Narkoba, obat-obatan terlarang dan tidak mudah terprovokasi dengan banyaknya berita Bohong (Hoax) di Media Sosial,” pesanya mengakhiri amanat.