Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinergitas Personil Polres boyolali bersama kodim Boyolali bantu warga Ngarit Buat masyarakat Selo.

 




Boyolali-Sinergitas Personel TNI-Polri memberikan bantuan pakan ternak kepada para peternak terdampak erupsi gunung Merapi, Rabu (15/3/2023).
Bantuan pakan ternak sangat dibutuhkan peternak lantaran sumber pakan ternak di wil;ayah Selo tertutup abu vulkanik akibat meningkatnya aktivitas Merapi.
"Matur nuwun bapak polisi dan bapak tentara, kami memang sulit cari pakan karena Merapi erupsi," kata P.Muji peternak , Desa Selo.
Kasi Humas Polres Boyolali menyampaikan bantuan pakan ternak berupa rumput gajah berasal dari Ladang Desa Sumbung Kec.cepogo Kab.Boyolali, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Cepogo AKP Agung Setiawan SH MH dan Danramil Cepogo Kapten Inf Sri Soraya, selanjutnya Rumput tersebut  di angkut menggunakan  Kendaraan Truk Dinas kepolisian.
"Bantuan pakan ternak, sangat dibutuhkan saat ini mengingat di kawasan ini rumput tertutup abu," jelasnya, Sebab, para petani sudah kesulitan mencari pakan sejak terjadinya Erupsi gunung merapi, Apalagi situasi masih seperti ini, tidak turun hujan yang membuat rumput tidak bisa dibuat menjadi pakan.
Polres Boyolali bersama Kodim, membantu masyarakat dengan mengerahkan kendaraan Polri untuk mengangkut bantuan pakan ternak berupa Rumput gajah  yang di ambilkan dari Ladang Desa Sumbung Kec.cepogo Kab.Boyolali
Bantuan didistribusikan ke tiga Dusun , diKecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.
Kapolres Boyolali Akbp Petrus P Silalahi, SH, S.I.K., M.H., menyampaikan, warga yang Mempunyai Ternak berkeluh kesah selama erupsi Merapi tidak turun hujan sehingga mengakibatkan tanaman sayuran dan Rumput Pakan Ternak masih tertutup debu.
"Kami lantas memberikan bantuan semoga bisa meringankan beban warga masyarakat khususnya para peternak di Wilayah Selo," ujarnya.