Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Team Sar Akhirnya Temukan 2 Bocah Kembar Korban Hanyut di Sungai Boyolali

 

Boyolali - Operasi Pencarian Team SAR Gabungan TNI – Polri dan personel dari Basarnas BPBD Boyolali, BPBD Salatiga, Basarnas, PMI Boyolali, PMI Salatiga, warga, yang tadinya dibuka dari 30 Maret sampai 5 April 2023 pukul 07.00 WIB,

BPBD Boyolali mencatat ada 70-an personel gabungan yang terlibat pencarian kedua anak kembar tersebut. Dengan sarana Peralatan Sar Perahu Karet dan empat unit ambulans dan empat unit R4. Perkiraan jalur pencarian mencapai 25 kilometer.

Kapolres Boyolali Akbp Petrus Silalahi Melalui Kapolsek Wonosegoro I Nyoman Sumasna dalam keterangannya menyampaikan “Operasi Team Sar yang sedianya Berlangsung 7 hari Dibuka Tanggal 30 Maret-5 April 2023 Akhirnya di Hentikan,’Jelasnya.

Dua bocah laki-laki kembar, Muhammad Raffa dan Muhammad Raffi, yang hanyut di anak Sungai Serang kawasan Bandung Kulon, Bandung, Wonosegoro, Boyolali, Rabu (29/3/2023), akhirnya ditemukan pada Kamis Sore (30/3/2023).

Dari Info awal Keluarga Korban Dua anak kembar berusia tujuh tahun tersebut diketahui Hanyut Di Sungai dari Teman Korban Bermain Renang di anak Sungai Serang Dukuh Bandung Kulon, Desa Bandung, Wonosegoro, Boyolali, Rabu pukul 15.00 WIB. Selanjutnya dilaporkan Hilang Ke Mapolsek Wonosegoro, Boyolali pada hari Rabu pukul 16.00 WIB. Keduanya merupakan anak dari Bapak Sukaryo dan Ibu Sumiati.” Jelasnya

Kasi Kedaruratan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Boyolali, Rima Kusuma, menginformasikan kedua bocah kembar yang hanyut di anak Sungai Serang, Boyolali, Korban ditemukan dekat Jembatan Nawacita Kemusu pada Kamis (30/3/2023). Ia mengatakan keduanya ditemukan Tidak Berjauhan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Keduanya ditemukan kurang lebih 20 kilometer (km) dari titik awal. tubuh Muhammad Raffi ditemukan sekitar pukul 13.10 WIB di Wialyah Kemusu dengan jarak titik awal kurang lebih 20 km.

Kemudian, Muhammad Raffa ditemukan pada pukul 13.20 di Desa Kemusu, Kecamatan Kemusu, berjarak 50 meter dari lokasi penemuan jasad saudara kembarnya. Dengan demikian total jarak dari titik awal sampai ditemukan sekitar 20,1 kilometer

“Operasi Team Sar yang sedianya Berlangsung 7 hari Dibuka Tanggal 30 Maret-5 April 2023 Akhirnya di Hentikan, “Pungkas Rima.