Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bantu Masyarakat Yang Butuh Pertolongan, Polres Boyolali Siapkan Tim Urai Untuk Respon Cepat


Boyolali – Polres Boyolali siagakan Tim Urai untuk mengantisipasi kepadatan di jalur utama dan di jalan tol. Tim ini bakal mengendarai puluhan motor roda dua yang akan disebar ke seluruh jajaran.

Tayangan di Instagram Polres Boyolali memperlihatkan tim urai sigap membantu pemudik yang mengalami kendala di jalan utama atau di jalan tol, seperti membantu pemudik yang mobilnya trobel, mogok, pecah ban, mengurai kepadatan dan kemacetan.

"Jadi personel yang memakai motor roda dua ini kita persiapkan untuk menjadi Tim Urai, apabila terjadi kepadatan atau kemacetan di jalur utama atau jalan tol dan sifatnya nanti mobile," kata AKBP Petrus P. Silalahi, Minggu (23/4/2023).

Petrus menegaskan, selain digunakan sebagai Tim Urai, motor roda dua ini nantinya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan di tengah perjalanan.

"Kendaraan ini juga untuk memberikan bantuan mungkin di tengah-tengah perjalanan masyarakat ada yang memerlukan pertolongan," ungkap Petrus.

Petrus menambahkan dengan hadirnya tim urai ini, diharapkan bisa merespon cepat apabila terjadi kemacetan.

"Tentunya dengan roda empat akan sulit, tapi dengan kendaraan roda dua ini lebih leluasa untuk mobiling. Bila ada kendala di tengah kemacetan kita bisa merespons pertolongan untuk masyarakat," terang Petrus.

Petrus lalu menuturkan pihaknya langsung merespons cepat memberikan pertolongan kepada pemudik dari arah Solo menuju arah Jakarta. Saat itu kendaraan mengalami pecah ban.

"Alhamdulillah tadi dengan Tim Urai kita bantu. Kita ganti bannya dan arahkan berhenti di rest area untuk mengecek anginnya, kebetulan angin kurang, kita bantu isi untuk bisa melanjutkan perjalanan dengan selamat," pungkas Petrus.