Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Boyolali dan Ketua Bhayangkari Cabang Kunjungi Pos Pengamanan Ops Ketupat Candi 2023

 

Boyolali - Dalam pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2023 Polres Boyolali mendirikan 10 pos yakni Pos Terpadu Simpang Siaga Patung kuda Boyolali, Pos Pengamanan Exit Tol Banyudono, Pos Pengamanan Bangak, Pos Pengamanan Ampel, Pos Pengamanan Karanggede dan Pos Pengamanan Exit Tol Bandara adi Sumarmo, Pos pelayanan Rest area 487 A, Pos Pelayanan 487 B, Pos Mako Tim Urai dan Pos Pantau Extrance Tol Fungsional Solo-Jogja.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus P. Silalahi, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Polres Boyolali Ny. Via Petrus melakukan kunjungan Pos pengamanan (Pos Pam), Pos Pelayanan (Pos Yan) dan Pos Terpadu yang berada di wilayah hukum Polres Boyolali, Rabu (19/04/2023).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melakukan pengecekan kesiapan petugas pengamanan di Pos Pam dan Pos Terpadu dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik lebaran tahun 2023.

Menurut Kapolres Boyolali, tujuannya dengan adanya pos pengamanan dan pos terpadu dapat membantu atau mempermudah para pemudik ataupun pengguna jalan.

“Pengecekan ini merupakan salah satu tugas kita, untuk melihat kesiapan para anggota baik TNI dan Polri serta petugas lainnya dari instansi terkait untuk memberikan pelayanan dalam Operasi Ketupat Candi 2023 serta kelengkapan sarana prasarana di masing – masing pos pam dan pos terpadu,” katanya.

“Kepada petugas jaga baik dari pihak kepolisian maupun instansi terkait, supaya melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya situasi Kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif,” tuturnya.

Kapolres juga menghimbau kepada para pemudik lebaran atau balik lebaran agar memanfaatkan pos pengamanan dan pos terpadu yang telah disediakan dan mengecek kelengkapan dan kondisi kendaraan yang digunakan.

“Pengendara yang mengantuk dapat beristrahat, jangan dipaksakan melanjutkan perjalanan, hal itu bertujuan agar dalam perjalanan selamat sampai tujuan dan bertemu sanak keluarga yang sudah menanti,” pungkas Kapolres.

Disela kunjungan dan pengecekan pengamanan Pos Yan dan Pos Pam Polres Boyolali, Kapolres beserta Ketua Bhayangkari cabang Polres Boyolali menyerahkan bingkisan kepada petugas Pos Pam, Pos Yan dan Pos Terpadu.