Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pos Operasi Ketupat Candi menerima Kunjungan Forkopimda Boyolali, Cek Kesiapan Menyambut Pemudik



BOYOLALI – Forkopimda Boyolali melakukan Monitoring Cek Kesiapan Pospam OperasiKetupat Candi, Menyambut Pemudik dipimpin oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat Bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Boyolali, diterima Kapolres dan Dandim Boyolali, pada Selasa (18/04/2023).

Sejumlah pos pengamanan yang dikunjungi antara lain Pos Terpadu Simpang Siaga, Pos Pelayanan di Rest Area KM 487 A dan B, Pospam Ampel, Pospam Gerbang Tol Boyolali, Pospam Gerbang Tol Bandara Adi Soemarmo dan Pospam Bangak.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak 10 pos pelayanan terpadu dan pos pantau yang tersebar di berbagai titik. Dia juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk selalu mengecek kondisi baik fisik maupun kendaraan.

"Kita memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengantisipasi dan mempersiapkan kendaraan ketika sebelum berangkat. Kemudian kesiapan fisik pengemudi," katanya.

Terkait dengan pembukaan tol fungsional Solo-Yogyakarta sepanjang enam kilometer, pihaknya juga telah mempersiapkan pos pantau yang terletak di kawasan Colomadu.

"Kita sudah mempersiapkan pos pantau kita yang ada di Colomadu. Dikarenakan itu (tol fungsional) belum siap untuk digunakan secara sempurna, maka kita buka dari jam 06.00 pagi sampai jam 17.00, karena disana belum ada penerangan jalan umum," ungkapnya.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melintas tol fungsional Solo agar mematuhi batas kecepatan maksimal yakni 40 kilometer per jam.

Sementara itu setelah melakukan pengecekan Pospam, Bupati Boyolali Bp. M.SAID HIDAYAT, mengatakan bahwa dari hasil Monitoring secara keseluruhan pospam yang ada di Kabupaten Boyolali sudah siap untuk mendukung dan melayani masyarakat yang melakukan kegiatan mudik atau pulang kampung yang melintas di Kabupaten Boyolali," kata Bupati.

Disinggung mengenai lonjakan pemudik jika dibandingkan dengan tahun yang lalu, Bupati Said mengemukakan kesiapan jajaran Polres Boyolali beserta stakeholder terkait.

"Sudah mempersiapkan dalam rangka menghadapi mudik dan arus balik untuk penambahan pemudik sudah diperhitungkan terkait prediksi lonjakan yang akan terjadi " ujarnya.