Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Siap lakukan pelayanan terbaik dalam OKC 2023

 


Boyolali - Dalam rangka pemantauan arus mudik dan pelayanan prima kepada masyarakat menjelang Idulfitri 2023, Polres Boyolali Polda Jawa Tengah, di rencanakan membuka pelayanan 1 X 24 jam dengan mendirikan Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Ketupat Candi (OKC) Tahun 2023.

Ada Delapan  Pos OKC tahun 2023 terdiri dari 6 Pos Pam dan 2 Pos Yan yang didirikan yaitu, Pos Pengamanan terpadu di Simpang Siaga Tugu Kuda Boyolali, Pospam Pasar Ampel Boyolali, Pospam Exit Tol Boyolali, Pospam Exit Tol bandara Adi Sumarmo, Pospam karanggede. Dan Pospam di Bangak, Banyudono Boyolali. sementara 2 Pos  Pelayanan berada di Rest Area 487 A dan Pos yan Rest area 487 B dusun III Gumukrejo Kec. Teras, Kab. Boyolali.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Silalalhi,melalui Kabag Ops Kompol Muhamad Nurkholis menyampaikan Hari Senin 17 April 2023 sudah berlaku Operasi Ketupat Candi tahun 2023."Sebenarnya sejak tanggal 30 Maret 2023 lalu personil sudah melaksanakan kegiatan di Pos Pam dan Pos Yan serta patroli gabungan. Namun demikian itu adalah kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan, (KRYD) dan untuk Operasi Ketupat baru dimulai pada hari Senin,"ujar Kabag Ops Polres Boyolali seusai melaksanakan Pengecekan Kesiapan Pos OKC 2023.

Lebih lanjut, Nurkholis membeberkan bahwa dalam kegiatan Operasi Ketupat kali ini diprediksi angka pemudik akan meningkat pesat. Namun demikian Polres Boyolali sudah melakukan antisipasi dengan mengawali kegiatan KRYD yang akan dilanjutkan dengan kegiatan OKC.

"Patroli dan penjagaan terus kita lakukan, begitu juga pemantauan arus dan woro woro imbauan kepada masyarakat yang telah mendahului Mudik lebih awal, agar waspada terhadap tindak kriminal dan disiplin berlalu lintas agar kejadian Laka-lantas tidak tertjadi.Boyolali berada pada jalur lintasan jalur utama mudik, Polres Boyolali akan tetap siap siaga dengan menjalin sinergi dengan TNI, Pemkab dan lintas sektoral lainnya. Pengamanan jalur Mudik menjadi Prioritas utama, Baik Pemudik yang melewati Jalur Arteri lebih lagi Jalur Tol,"imbuhnya.

Khusus di Jalur Tol Petugas tidak Bosan-bosannya menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar Mengecek kelaikan kendaraan, ketersediaan BBM dan pulsa tol sebelum memasuki jalur tol dan membuat panduan untuk hindari kemacetan melalui penawaran jalan alternatif. Serta himbauan agar Pemudik tidak berlama-lama/ bergantian dengan pengendara lain di lokasi rest area. Tidak melakukan parkir di bahu jalan. Tidak  istirahat/ menggelar tikar di pinggir jalan tol karena membahayakan diri sendiri dan orang lain,”Tegas Nurkholis.

"Tentunya kita laksanakan tugas bersinergi dengan lintas sektoral. Adapun petugas yang ada di Pos adalah petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Senkom, Rapi, Pramuka serta lintas sektoral lainnya. Harapannya semoga Idulfitri 1444 H di Boyolali berjalan aman, lancar, Pungkasnya.