Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BHABINKAMTIBMAS MONITORING DAN PENDAMPINGAN FOGGING ANTISIPASI PENYEBARAN DBD, OLEH PUSKESMAS TERAS

 

Boyolali - Bhabinkamtibmas bersama petugas Fogging dari Puskesmas Teras di lingkungan Rumah Warga, Melakukan kegiatan fogging atau pengasapan, Kegiatan ini untuk antisipasi penyakit demam berdarah dengue (DBD) dengan memberantas jentik nyamuk Aedes Aegypti, di Dukuh Cemoro RT 07 RW 02 dan Dukuh Karanganyar RT 10 RW 01 Desa Randusari  Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Senin (29/5/23)

Penyemprotan anti Nyamuk Demam Berdarah (fogging) Kapolsek Teras , Bhabinkamtibmas Aipda Agus Susanto menjelaskan kegiatan fogging pencegahan penyakit DBD tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap desa dan warga binaan, yakni memperhatikan aspek, kesehatan, ketertiban, keamanan warga.

“Aspek kesehatan masyarakat itu yang sangat intens kami perhatikan dalam penanganan sejumlah penyakit, mulai dari Covid-19, PMK saat Pendemi tahun lalu dan saat ini dalam pelaksanakan fogging di lingkungan dalam upaya mencegah penyakit DBD,” jelas Agus Susanto.

Ia mengungkapkan dalam pemantauan dan pengamanan pelaksanaan kegiatan Fogging tersebut anggota Bhabinkamtibmas bersama Petugas Fogging dari Puskesmas Teras Ibu heppy, di dampingi oleh Sekdes Randusari Ibu Trihastuti beserta Perangkat Desa Randusari.

Selain fogging, Bhabinkamtibmas juga mengimbau kewaspadaan warga desa binaan untuk membersihkan lingkungan, terutama membersihkan tempat-tempat Air dan membuang barang yang tidak berguna yang bisa menjadi sarang perkembangan biakan nyamuk Aedes Aegypti,” ungkapnya.

“Seperti selokan, genangan air, kamar mandi, serta barang-barang tak berguna yang terbengkalai begitu saja, Bhabinkamtibmas selalu mengajak warga agar peduli dengan keadaan lingkungan, baik dari segi keamanan, ketertiban serta kesehatan dengan senantiasa menjaga kebersihan,” ucap nya

Kapolres Boyolali Petrus parningotan Silalahi melalui Kapolsek Teras Akp Mardjoko, menuturkan “pengamanan kegiatan Fogging di lingkungan masyarakat tersebut juga sebagai bentuk pelayanan yang diberikan oleh personil Kepolisian kepada masyarakat.

Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan tersebut, diharapkan akan membuat warga merasa tenang dan aman serta tidak khawatir dengan kegiatan Fogging untuk mencegah penyebaran penyakit DBD,” Tutur kapolsek.

“Masyarakat cukup antusias menyambut kegiatan Fogging di lingkunganya tersebut dengan pengamanan dan Pendampingan anggota Bhabinkamtibmas dan lainnya. diharapkan kegiatan tersebut memberi manfaat besar bagi warga untuk tetap sehat dan terhindar dari serangan penyakit DBD,” Tutupnya.