Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Gelar, Latpraops Bina Waspada Candi 2023


BOYOLALI – ,  Kepolisian Resor Boyolali menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Bina Waspada Candi 2023 Giat dibuka Kabag Ops Kompol Nurkholis didampingi oleh Kasat Binmas Akp Maryanto dan dihadiri oleh para personil gabungan fungsi yang termasuk dalam Surat Perintah, bertempat di Aula Bhara Merapi Mapolres Boyolali, Jum’at (19/05/2023).

Operasi Bina Waspada Candi 2023 Polres Boyolali berlangsung selama 15 hari terhitung mulai tanggal 20 Mei s.d 3 Juni 2023. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dan sinergitas antar fungsi dalam rangka penanggulangan paham radikal dan terorisme di wilayah Kabupaten Boyolali.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops Kompol Nurkholi, menyampaikan “kegiatan ini sebagai gambaran tugas kepada personil, sehingga pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan maksimal sesuai Rencana dan sasaran operasi Bina Waspada Candi 2023,” Tuturnya.

Nurkholis menambahkan, dirinya meminta Agar Satgas Operasi yang terdiri dari (3 Satgasres) 1. Satgas Deteksi, 2. Satgas Binluh dan 3. Satgas Humas dapat menjalankan tugas sesuai Tupoksinya, dalam pelaksanaan Operasi Bina Waspada Candi 2023, maksimalkan dalam waktu yang telah ditentukan yaitu selama 15 hari.

Harapannya  Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Candi 2023, yang akan kita laksanakan akan berhasil maksimal, Jumlah Personil yang terbatas tidak menjadi alasan, “to (target operasi) yang telah ditentukan, sebisa mungkin dapat mencapai to sebanyak mungkin sebagai indikator keberhasilan pelaksanaan operasi Kepolisian yang telah kita laksanakan,” imbuhnya.

Disamping itu perlu partisipasi para kanit binmas dan kanit intel jajaran Polsek, untuk membantu melakukan pembinaan dan penyuluhan serta deteksi dini terhadap paham radikal dan terorisme di wilayah masing-masing, Sehingga Operasi Berhasil Sesuai Target,” Tegasnya.

Kegiatan kemudian di lanjutkan dengan pemberian materi oleh Kasat Binmas dan KBO intel, mengenai sasaran apa saja yang akan di kerjakan pada operasi ini selaku pembina fungsi yang di kedepankan.