Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosialisasi Tim Saber Pungli, Polisi laksanakan Binluh dan Penempelan Sticker dari Tim Saber Pungli.

BOYOLALI - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari praktik pungutan liar (pungli), Wakapolsek Teras bersama anggotanya telah melaksanakan kegiatan Binluh Masyarakat Sambang Binluh serta pemasangan pamflet berisi himbauan untuk mencegah praktik pungli. Kegiatan ini dilakukan di SMP Negeri 1 Teras, dan Desa Salakan, Kecamatan Teras. Pada hari Selasa, tanggal 27 Juni 2022, pagi.

Sosialisasi Saber Pungli oleh Polsek Teras menyasar di lokasi SMP Negeri 1 Teras, dan Balai desa Bangsalan kegiatan dalam sosialisasi tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan pemahaman kepada Guru dan siswa-siswi SMP Negeri 1 Teras, dan melakukan Kunjungan ke masyarakat di sekitar polindes Desa Salakan, serta para pemangku kepentingan di Balai Desa Bangsalan.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus P. Silalahi melalui Wakapolsek Teras Iptu Suparmi mengatakan “Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai bahaya serta dampak negatif dari praktik pungutan liar (pungli).

Iptu Suparmi menjelaskan bahwa praktik pungli merugikan masyarakat secara finansial dan merusak integritas pemerintahan. Himbauan yang disampaikan juga bertujuan agar masyarakat turut serta dalam mencegah dan melaporkan praktik pungli yang terjadi di lingkungan sekitar,” Katanya.

Selain sosialisasi, Bhabinkamtibmas juga melakukan penempelan stiker Saber Pungli di SMP Negeri 1 Teras, Desa Salakan, dan Balai Desa Bangsalan. Stiker tersebut berisi pesan-pesan pencegahan pungli serta nomor kontak yang dapat dihubungi untuk melaporkan praktik pungli. Diharapkan dengan adanya stiker tersebut, masyarakat menjadi lebih waspada dan aktif melawan praktik pungli yang meresahkan,” jelasnya.

Kegiatan Binluh Masyarakat dan penempelan stiker Saber Pungli ini merupakan bagian dari upaya Polsek Teras dalam menciptakan lingkungan yang bersih, adil, dan terbebas dari praktik pungli. Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Teras berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi dan memperkuat sinergi dengan masyarakat dalam memberantas praktik pungli guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan bersih.

Pencegahan Praktik Pungli yang dilakukan Polisi dengan kegiatan Binluh ke Masyarakat serta penempelan stiker Saber Pungli di Sekolahan, dan kantor kantor sekecamatan Teras. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam upaya pencegahan dan penindakan praktik pungli di lingkungan sekitar,” Pungkas Wakapolsek.