Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Personil Kepolisian Gelar Apel Malam, Siaga Malam Takbiran Idul Adha 1444 H, di Boyolali

Boyolali – Kepolisian Resor Boyolali menggelar apel kesiapan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka pengamanan Idul Adha 1444 H dan libur panjang. Kegiatan digelar di halaman apel Mapolres Boyolali, Selasa (27/6/2023) malam.

Apel malam Takbiran di Mapolres diikuti Personil yang tersprint sebanyak 100 personil gabungan Polres Boyolali dan untuk Jajaran Polsek melaksanakan Apel di Mako Polsek Masing-masing, Polres Boyolali Menerjunkan 569 Personil dalam giat KRYD.

Kabag Ops Polres Boyolali Kompol Parwanto yang memimpin apel menyampaikan bahwa apel ini digelar dalam rangka kesiapan pengamanan dalam rangka Idul Adha 1444 H dan libur panjang di wilayah Kabupaten Boyolali.

“Dengan apel ini, personel disiagakan dalam pengamanan malam takbir, kegiatan salat Idul Adha bagi Umat Islam yang sudah Merayakan pada hari Rabu 28 Juni 2023 dan penyembelihan hewan kurban serta kegiatan masyarakat lainnya terkait libur panjang,” tegasnya.

Disampaikan bahwa berdasarkan rapat tingkat Kabupaten Boyolali, ada dua waktu pelaksanaan salat Idul Adha 1444 H pada Rabu dan Kamis (28 – 29 Juni 2023). Selain itu, diprediksi sejumlah objek wisata yang ada Di Wilayah Boyolali di perkirakan juga akan mengalami kenaikan jumlah pengunjung saat libur panjang.

“Kegiatan-kegiatan tersebut yang menjadi perhatian pihak kepolisian untuk Pola Pengamanan akan dilaksankan sesuai dengan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri yang di nilai Sukses, Semua Kegiatan Masyarakat akan dilakukan pemantauan dan pengamanan melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan hingga tingkat polsek Jajaran,” tegasnya.

Kabag Ops berharap dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan, rangkaian kegiatan masyarakat dalam rangka Idul Adha 1444 H dan libur panjang di wilayah Kabupaten Boyolali berjalan aman dan lancar. Oleh karena itu, diperlukan peran serta seluruh personel untuk mewujudkannya,” Tutup Kabagops.