Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Polsek Sambi Monitoring Kamtibmas dalam Giat Diklat Kokam PCM Sambi

 

Boyolali - Bhabinkamtibmas Polsek Sambi, Bripka Suyanto, melaksanakan kunjungan monitoring kegiatan Diklat Kokam PCM (Pengurus Cabang Muhammadiyah) Sambi yang diselenggarakan oleh PP Muhammadiyah. Lokasi pelaksanaan diklat berada di Halaman MI Muhammadiyah Ds. Jagoan, Kecamatan Sambi, Kegiatan berlangsung pada akhir pekan, tepatnya Sabtu dan Minggu, (29s/d30/7/2023),malam.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Suyanto memberikan himbauan dan arahan kepada para peserta Diklat. Salah satu pesan yang diutarakan adalah tentang pentingnya menjaga Kesehatan dalam Diklat serta ketertiban dalam Pelaksanaan aktifitas yang berada dilingkungan masyarakat.

Menjadi seorang anggota kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda) berarti juga memiliki tanggung jawab dalam membantu menjaga situasi yang kondusif dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Bhabinkamtibmas berperan sebagai jembatan antara kepolisian dan masyarakat. Diharapkan, peserta diklat dapat berperan aktif mendukung tugas-tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini," ungkap Bripka Suyanto saat memberikan arahan.

Selain itu, Bripka Suyanto juga memberikan himbauan kepada panitia pelaksana Diklat Kokam. Beliau menekankan agar dalam pelaksanaan kegiatan, tidak ada tindakan kekerasan dan menjunjung tinggi nilai-nilai keselamatan bagi semua peserta. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat berlangsung dengan aman dan lancar tanpa adanya insiden yang merugikan.

Sementara itu Kapolsek Sambi, Iptu Sutriman, menyampaikan apresiasinya kinerja Bhabinkamtibmas dalam mendukung berikan Pembinaan dan penyuluhan kegiatan organisasi masyarakat, termasuk Diklat Kokam ini.

"Dengan adanya pendampingan dan arahan dari Bhabinkamtibmas, Kepolisian Dekat dengan Masyarakat, sehingga kami yakin kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi peserta.," ujar Iptu Sutriman.

Sementara itu salah satu  Panitia Samsudin menuturkan ,Dalam pelaksanaan Diklat Kokam PCM Sambi ini, dihadiri oleh sejumlah peserta dari berbagai lapisan masyarakat. Mereka antusias mengikuti kegiatan ini dengan harapan dapat lebih siap dalam mengemban tugas-tugas kemanusiaan dan kesiapsiagaan saat terjadi situasi darurat atau bencana alam,”tuturnya.

Kegiatan Diklat Kokam PCM Sambi ini merupakan bentuk nyata dari semangat gotong royong dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Harapannya, dengan semakin banyaknya anggota masyarakat yang terlatih dalam kesiapsiagaan, akan semakin tercipta lingkungan yang aman, damai, dan sejahtera,” pungkasnya.