Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Personil Polsek Sambi Ciptakan Situasi Kondusif Dengan Menggelar Patroli Malam Hari

Boyolali - Personil Polsek Sambi yang berada di bawah naungan Polres Boyolali, Polda Jateng, dalam menciptakan situasi kondusif dengan menggelar patroli malam hari di wilayah Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali Pada Jum’at (28/7/2023) malam.

Patroli BLP Malam merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di tempat umum ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas.

Polsek Sambi melaksanakan patroli malam dengan fokus menyasar para pengguna jalan raya. Dalam kegiatan ini, dilakukan sambang dengan memberikan teguran, sanksi sosial, dan himbauan tertib berkendara di jalan raya. Operasi penanganan premanisme juga dilakukan untuk menjamin keamanan lingkungan.

Sasaran utama kegiatan ini adalah obyek vital, seperti sekolah, Spbu dan pemukiman Penduduk. Bhabinkamtibmas Polsek Sambi Bripka Tri Suratno turut berperan aktif dalam menjalankan patroli sambang untuk mencegah tindakan kriminal, seperti 3C (curat, curas, curanmor), serta menjaga ketertiban lingkungan.

Dalam patroli malam ini, warga masyarakat juga diberikan himbauan untuk selalu peka terhadap lingkungan sekitar dan selalu waspada terhadap kehadiran pendatang di lingkungan masing-masing. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya.

Kapolsek Sambi, Iptu Sutriman, mengucapkan terima kasih kepada Anggotanya yang telah Aktif dalam pelaksanaan KRYD kali ini. Ia juga mengapresiasi upaya semua anggota dalam menjaga keamanan wilayah hukum Polsek Sambi serta menangani kasus perjudian yang mungkin menjadi masalah di masyarakat," tutur kapolsek.

Dengan adanya patroli malam yang rutin dilakukan oleh personil Polsek Sambi, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Sambi semakin meningkat. Masyarakat diharapkan juga dapat mendukung upaya ini dengan melaporkan segala hal yang mencurigakan ke pihak kepolisian agar dapat segera ditindaklanjuti. Semua pihak berperan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga Kabupaten Boyolali," tutupnya.