Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Selo Memantau dan Amankan Pelaksanaan Apel Anggota PAC GP Ansor & PAC Fatayat NU Kecamatan Selo


Boyolali – Kepolisian sektor Selo melaksanakan tugasnya dalam memonitor dan mengamankan kegiatan apel anggota Pemuda Ansor (Gerakan Pemuda Ansor) dan Fatayat NU (Nahdlatul Ulama) Kecamatan Selo. Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Balai Desa Tarubatang pada Hari Jum'at (28/7/2023).

Dalam kegiatan tersebut, hadir beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama, antara lain Kades Tarubatang, Bhabinkamtibmas Polsek Selo Bripka Heri Supriyanto, Bhabinsa Koramil 07/Selo Serka Maryono, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Selo Bp. Khoirudi, serta Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Selo Ibu Suwarni, beserta pengurus dan anggota Banser sekecamatan Selo, Boyolali.

Pengamanan kegiatan ini dilaksanakan oleh empat anggota Polsek Selo yang dipimpin oleh Panit Intelkam Polsek Selo Bripka Suprianto. Mereka bekerja secara sinergi dengan anggota Koramil dan 30 anggota Banser yang juga turut berpartisipasi dalam pengamanan.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Selo Bp. Khoirudi Menyampaikan, Kegiatan apel anggota PAC GP Ansor dan PAC Fatayat NU ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kecamatan Selo. Selain itu, apel ini juga bertujuan untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan antara pemuda-pemudi Ansor dan Fatayat NU dalam menghadapi berbagai tantangan dan peran strategis dalam membantu pembangunan di wilayah setempat.

Ia Menambahakan Kegiatan Silaturahmi Tri Wulan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, Ki dari perangkat desa Tarubatang mendukung sepenuhnya kegiatan ini demi menjalin ukhuwah islamiah yang ada di wilayah Kec. Selo,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi Melalui Kapolsek Selo Iptu Widodo Menyampaikan komitmen Polres Boyolali Khususnya Polsek Selo untuk terus berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta mendukung berbagai kegiatan sosial dan keagamaan yang dilaksanakan oleh masyarakat,” katanya.

Dengan adanya kerjasama antara aparat keamanan, tokoh masyarakat, dan komunitas agama, diharapkan Kecamatan Selo dapat tetap menjadi daerah yang aman dan damai bagi seluruh warganya,”pungkasnya.