Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Selo Monitoring dan Pengamanan Kegiatan Bhakti Sosial Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Boyolali - Kepolisian Sektor Selo Resor Boyolali melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan bhakti sosial Pengajian Akbar serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Dusun Bangunrejo, Rt.03/02, Desa Jrakah, Kecamatan Selo, Pada Hari Jumat (28/7/2023),

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas dari masyarakat untuk memberikan bantuan dan kebahagiaan kepada anak-anak yang kehilangan sosok orang tua.

Acara Pengajian Akbar ini Menghadirkan Penceramah : bp. Kyai Khusaeri, yang menyampaikan materi nuansa kebersamaan dan kecintaan terhadap sesama manusia sehingga berhasil menyatukan hati dan pikiran untuk Membantu yatim Piatu.

Kehadiran Pj. Sekcam Selo, Bapak Pujo ST, dan Kepala Desa Jrakah, Bapak Tumar, S.H., serta diikuti lk. 750 orang, juga turut memberikan dukungan dan semangat dalam kegiatan tersebut.

Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan acara, perwakilan dari Polsek Selo turut ambil bagian. Wakapolsek Selo, Iptu Djaka Purwanta, memimpin rombongan perwakilan Polsek yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Polsek Selo, Bripka Fendi .P, dan 1 anggota SPK.

Kehadiran anggota kepolisian ini menjadi jaminan bagi semua peserta bahwa acara berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

Bripka Fendi .P, selaku Bhabinkamtibmas Polsek Selo, mengungkapkan kebahagiaannya bisa turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang penuh makna ini. "Kegiatan seperti ini merupakan momen penting bagi kita untuk bersatu dalam membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban anak yatim piatu dan membawa kebahagiaan dalam hidup mereka," ujarnya.

Kepala Desa Jrakah, Bapak Tumar, S.H., juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dari pihak kepolisian dan seluruh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. "Semoga kebersamaan kita dalam berbagi dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap sesama," kata pak kades.

Selain pengamanan yang dilakukan oleh anggota kepolisian pengamanan Swakarsa Juga melibatkan Banser Kecamatan Selo, yang disambut positif oleh masyarakat setempat. Mereka memberikan apresiasi atas upaya Polsek Selo dan seluruh panitia dalam menyelenggarakan acara berjalan dengan lancar dan penuh keberkahan.

Dengan semangat kebersamaan dan kerjasama dari berbagai pihak, acara Pengajian Akbar dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Desa Jrakah berjalan sukses dan meninggalkan kesan mendalam bagi semua peserta. Semoga semangat kepedulian dan solidaritas ini terus berlanjut dalam berbagai kegiatan sosial di masa yang akan datang.

Sementara itu Kapolsek Selo Iptu Widodo, Turut mendoakan Semoga kegiatan bhakti sosial seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk saling peduli dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Dukungan dari berbagai pihak, termasuk aparat kepolisian, diharapkan dapat mendorong peningkatan kesejahteraan dan kebahagiaan di wilayah Selo, Boyolali, serta mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dan pihak berwajib,” pungkasnya.