Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satgas Bidang Keamanan Polres Boyolali Sukses Amankan Kedatangan Jemaah Haji Kloter 76 Banyumas di Asrama Haji Donohudan

Boyolali - Satgas Bidang Keamanan dari Kepolisian Resor Boyolali telah melaksanakan tugas monitoring dan pengamanan kedatangan serta penyerahan jemaah haji di Asrama Haji Donohudan / Embarkasi Solo tahun 1444 H / 2023 M Kloter 76 dari Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan berlangsung dengan sukses dan tertib pada Hari Jum'at (28/7/2023) dari pukul 17.31 hingga 19.45 WIB.

Sebanyak 27.221 jemaah haji, termasuk petugas, dari kloter 01 hingga 76 telah tiba di Embarkasi Solo / Asrama Haji Donohudan, yang merupakan bagian dari prosesi penyelenggaraan ibadah haji Jateng-DIY tahun 1444 H / 2023 M.

 

Prosesi penerimaan dan pelepasan jemaah haji berjalan dengan lancar dan mengikuti tahapan berikut:

"Jemaah Haji Landing di Bandara Internasional Adi Sumarmo menggunakan pesawat Garuda Indonesia."

"Jemaah haji tiba di Asrama Haji Donohudan dan seluruh jamaah haji memasuki gedung Muzdalifah untuk melakukan pengecekan serta prosesi penerimaan dan penyerahan kepada Panitia Daerah. Selama di sini, mereka diberikan waktu 15 menit untuk membeli oleh-oleh."

"Jemaah Haji memasuki Bus yang telah disediakan oleh Panitia Daerah."

"Jemaah Haji meninggalkan Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, menuju daerah asal dengan pengawalan dari pihak Kepolisian dan Panitia Daerah."

 

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasi Humas Polres Boyolali, Iptu Arif Mudi Prihanto, menyampaikan rasa syukur atas kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini. Hingga saat ini, seluruh proses kedatangan dan keberangkatan jemaah haji di Asrama Haji Donohudan berlangsung dengan aman dan lancar.

Dengan upaya pengamanan yang ketat dan koordinasi yang baik antara pihak kepolisian dan panitia setempat, prosesi kedatangan dan penyerahan jemaah haji berjalan tanpa hambatan. Kepolisian Resor Boyolali berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan-kegiatan bernuansa keagamaan seperti ini guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat.

Semoga keberangkatan jemaah haji Kloter 76 ini membawa berkah dan keselamatan bagi mereka dalam melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci, serta kembali dengan selamat ke tanah air.