Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

207 Bintara Polda Jateng Lolos Seleksi pendidikan alih golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira TA 2023, Suasana Haru Warnai Sidang Penetapan Kelulusan


POLDA JATENG - Kota Semarang | Suasana haru mewarnai sidang Penetapan Kelulusan Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri TA 2023 Polda Jateng. Raut wajah bahagia terpancar dari para peserta yang dinyatakan lulus seleksi sembari mengucap rasa syukur dalam sidang yang digelar di Gedung Serbaguna Akpol Semarang pada Selasa (26/9/2023) sore.

Dalam sidang kelulusan Seleksi Pendidikan Alih Golongan TA 2023 yang di pimpin oleh Brigjenpol. Drs. Untung Sudarto, yang saat ini menjabat sebagai Irwasda Polda Jateng. Seleksi di ikuti oleh 317 personil dari berbagai satker Mapolda dan Polres jajaran. Proses seleksi menghasilkan 207 peserta yang lolos dan terpilih untuk mengikuti pendidikan alih golongan dari Bintara ke Perwira.

Brigjen Pol Drs. Untung Sudarto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan perjuangan yang telah ditunjukkan oleh seluruh peserta, Beliau berharap bahwa keberhasilan ini akan menjadi landasan kokoh bagi mereka untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menjalankan tugas sebagai perwira Polri.


“Dengan berakhirnya proses seleksi ini, diharapkan bahwa kehadiran para perwira baru akan memberikan kontribusi positif dalam memajukan institusi Kepolisian dalam memberikan perlindungan dan keamanan yang optimal bagi masyarakat. Selamat saya ucapkan dan semoga sukses selalu dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang diemban” kata Irwasda.

Atas hasil pengumuman sidang tersebut, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabidhumas Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengucapkan selamat kepada para peserta yang dinyatakan lulus seleksi.

"Bagi peserta yang dinyatakan lulus, saya ucapkan selamat mengikuti pendidikan, Jadikan kesempatan ini sebagai momentum untuk menjadikan diri berdinas dan mengabdi lebih baik," ungkap Kabidhumas.

Dirinya juga berpesan kepada para peserta yang belum lulus untuk tidak berkecil hati, melalui tahapan seleksi yang telah diikutinya diharapkan dapat menambah wawasan dan pengalaman mereka.

"Bagi yang belum lulus, jangan putus asa, Semoga rekan-rekan memperoleh hasil yang lebih baik di seleksi tahun depan," ujarnya berpesan.