Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Sosialisasikan Bahaya Narkotika dan Obat-obatan Terlarang di Sekolahan Boyolali


Boyolali - Kegiatan Pencegahan Kenakalan Remaja dengan Edukasi dan Sosialisasi ke Sekolah-sekolah tentang Bahaya Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Napza) dan Panduan bijak dalam bermedia sosial digelar Kepolisian Sektor Banyudono Polres Boyolali di Aula MTs Al Hikam Banyudono, Desa Banyudono, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, 27 September 2023.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kanit Binmas Aiptu Susmono, Babhinkamtibmas Desa Banyudono Aipda Heri Susilo, SE, Kepala Sekolah MTs Al Hikam Sri Rejeki, S.Pd., serta para guru dan siswa-siswi MTs Al Hikam. Totalnya, sekitar 70 siswa Madrasah Tsanawiyah dan 20 siswa Madrasah Aliyah turut serta dalam acara ini.

Kanit Binmas Aiptu Susmono dan Bhabinkamtibmas Aipda Heri Susilo, SE, bertindak sebagai narasumber dalam acara ini, menyampaikan materi tentang bahaya Narkotika dan kenakalan remaja, serta memberikan panduan bijak dalam bermedia sosial kepada siswa-siswa MTs Al Hikam Banyudono.

Kepala Sekolah MTs Al Hikam Sri Rejeki, S.Pd., sangat mengapresiasi kegiatan yang positif ini dan berharap bahwa melalui kegiatan semacam ini, Kepolisian dapat mencegah kenakalan remaja di lingkungan sekolah tersebut.

Kapolsek Banyudono, AKP Agus Susilo Utomo, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personil kepolisian ini merupakan bentuk Upaya pencegahan serta respons kepada masyarakat atas meningkatnya kasus kenakalan remaja yang terjadi belakangan ini. Dengan melakukan sosialisasi ke sekolah kepada para Remaja, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran siswa-siswa dalam menjauhi perilaku berisiko yang dapat merusak masa depan mereka,” tegas Kapolsek.