Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Hadiri Giat Paguyuban Pekerja Sosial Masyarakat Bahas Penipuan Online, di Cepogo, Boyolali

 


Boyolali - Polsek Cepogo melalui Bhabinkamtibmasnya, Aipda Hari Mukhtarom, aktif berpartisipasi dalam Kegiatan Pertemuan Rutin Paguyuban Pekerjaan Sosial Masyarakat (PSM) Desa Cepogo, Kecamatan Cepogo, yang diselenggarakan di DK Tumang Tegalrejo, Desa Cepogo, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali pada hari Rabu, (27/09/2023) siang.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 35 anggota Paguyuban PKM,dan turut dihadiri undangan Kepala Desa Cepogo, Bapak Mawardi Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cepogo Pembina desa setempat, Aipda Hari Mukhtarom .

Aipda Hari Muhtarom dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Beberapa poin utama yang dibahas dalam kegiatan dengan Penyuluhan singkat tentang cara menghadapi orang yang tidak dikenal. Himbauan kamtibmas untuk meningkatkan kesadaran akan potensi kebakaran saat musim kemarau, menghadapi kenakalan remaja, mewaspadai penipuan online, serta memberikan himbauan tentang kehati-hatian dalam menggunakan layanan pinjaman online.

Selain itu Kades Cepogo bp. Mawardi mengingatkan agar kegiatan PSM di Desa Cepogo sesuai dengan peraturan yang berlaku, termasuk Permendes (Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi).

Ketau PKM bp. Hamid Pada pertemuan ini, menyampaikan rencana Pelaksanaan pendataan warga yang menderita penyakit menahun dan tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS). Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan bantuan dan perhatian yang lebih baik kepada warga yang membutuhkan di Desa Cepogo. Selain itu, rencananya akan dibentuk petugas sosial masyarakat di setiap RT dengan koordinasi dari ketua RT 

Pertemuan rutin ini menjadi wadah yang penting bagi para pekerja sosial masyarakat di Desa Cepogo untuk berkoordinasi, berbagi informasi, dan merencanakan langkah-langkah nyata yang akan mendukung kebaikan masyarakat setempat. Semua pihak yang hadir sepakat untuk terus bekerja sama dalam membangun dan menjaga ketertiban serta kesejahteraan Desa Cepogo.