Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Upaya Memenuhi Kebutuhan Warga Binaannya Bhabinkamtibmas Penyaluran Bansos Air Bersih Jawaban atas Keluhan Jum’at Curhat.


Boyolali - Aiptu Purwo Hariyanto, seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Wonosegoro, aktif terlibat dalam pendampingan kegiatan penyediaan air bersih kepada warga oleh Relawan P2A (Pembinaan Pengamalan Agama) Ngemplak. Kegiatan ini dilakukan di Dukuh Tegalsari, Desa Gunungsari, Kecamatan Wonosamodro pada Hari Jum’at, 29 September 2023.

Dalam acara tersebut, Aiptu Purwo Hariyanto menjelaskan, Pendampingan distribusi bantuan air bersih kita laksanakan sebagai Bentuk jawaban atas Jawaban atas keluhan warganya saat Kegiatan Jum’at Curhat, Alhamdulillah ada Relawan Siap membantu jadi kita Arahkan ke dukuh Tegalsari, Kegiatan ini diselenggarakan oleh Relawan P2A Desa Gagak Sipat, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali yang dipimpin oleh Bapak Didik Wisnu Wibowo. Bansos Air bersih Sebanyak 3 tangki dengan total jumlah lebih kurang 18.000 liter disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Ketua Relawan, Bapak Didik Wisnu, menyampaikan bahwa kegiatan Bansos ini merupakan wujud rasa solidaritas dari P2A. Mereka melihat bahwa banyak warga di Wilayah Wonosegoro mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari. Dalam situasi seperti ini, bantuan air bersih sangatlah berarti dan membantu meringankan beban mereka,” ujarnya.

Kapolsubsektor Wonosamodro Polres Boyolali Ipda Maryadi Mengungkapkan, Kegiatan ini Menjawab Aspirasi dari Keluhan Masyarakat pada gelarana Jum’at Curhat Jum’at kemarin hal ini juga menjadi contoh nyata tentang bagaimana masyarakat dan pihak kepolisian dapat bekerja sama untuk membantu sesama dalam situasi sulit seperti kekurangan pasokan air bersih. Semoga semangat solidaritas seperti ini terus berlanjut untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah ini,” ungkapnya.