Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5.000,an Lebih Jemaah Berbondong-bondong Hadiri Pengajian Bersholawat, di Event “Mojosongo Desa Fair 2023” Boyolali.

Boyolali – Kepolisian Sektor Mojosongo melakukan Upaya Cooling System untuk menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban dengan mulai bergulirnya Tahapan Pemilu 2024 dalam Kegiatan Pengamanan Mojosongo Bersholawat dalam rangka Desa Fair Kecamatan Mojosongo Tahun 2023, acara tersebut diselenggarakan di Alun-Alun Utara Boyolali Komplek Perkantoran Pemkab Boyolali Ds. Kragilan Kec Mojosongo Kabupaten Boyolali, Pada hari Jumat (27/10/2023), malam.

Acara ini menjadi momentum bersejarah dengan kehadiran Habib Muhammad Zain Rifki Al Jaelani dari Kabupaten Klaten. Bersama beliau, jemaah dari berbagai wilayah berbondong-bondong menghadiri perhelatan bersholawat yang penuh kebersamaan dan spiritualitas berhasil menyatukan lebih dari 3.000 jemaah..

Hadir dalam acara ini di antaranya Camat Mojosongo Jarot Purnama, S.Sos, Kapolsek Mojosongo AKP Tri Mulyono, SH, Danramil Mojosongo Kapten Sri Suraya, Sekcam Mojosongo Bapak Sabdo Harjono, SE, serta para Kasi Pemerintah Kecamatan Mojosongo. Tak ketinggalan, kepala UPT jajaran pemerintah kecamatan serta sejumlah lurah atau kepala desa se-Kecamatan Mojosongo turut memeriahkan acara.

Camat Mojosongo Jarot Purnama, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang telah hadir. Beliau berharap agar kehadiran jemaah bersholawat mampu mendatangkan rahmat dan perlindungan dari Allah SWT untuk seluruh masyarakat. Selain itu, diharapkan bahwa kegiatan bersholawat ini menjadi sumber keselamatan, kesehatan, serta keharmonisan bagi semua,” ujar Jarot.

kehadiran Habib Muhammad Zain Rifki Al Jaelani dari Klaten. Beliau memberikan semangat dan pesan kebersamaan melalui hampir seratus rangkaian sholawat yang dipimpinnya.

Kegiatan bersholawat pun berjalan lancar dengan dengan Pengamanan gabungan dari Polres Boyolali yang di pimpin Kapolsek Mojosongo AKP Tri Mulyono, SH, memimpin 40 personel Polri  bersinergi dengan Koramil Mojosongo serta Pamswakarsa dari Banser dan Linmas Kecamatan Mojosongo.

Akp Tri Mulyono mengatakan untuk memastikan situasi aman terkendali bagi semua peserta kegiatan. Personal melakukan Pengamanan di Kantong- kantong Parkir serta Titik titik Jalan rawan Kemacetan di Sekitar Area Kegiatan ini, Hal ini dilakukan guna memastikan keamanan dan kelancaran acara berlangsung tanpa gangguan,” ujarnya.

Kapolsek Mojosongo juga menyampaikan, Kegiatan Mojosongo Bersholawat di Event “Desa Fair Kecamatan Mojosongo Tahun 2023” tidak hanya menjadi perayaan keagamaan semata, tetapi juga sebagai wahana mempererat tali persaudaraan dan kesatuan masyarakat dalam keberagaman.

Harapannya kebersamaan ini terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi wilayah lainnya dalam mewujudkan perdamaian dan kerukunan, dalam menghadapi bergulirnya Tahapan Pemilu 2024 yang aman dan damai,” pungkasnya.