Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aparat Gabungan Kawal Kirab Pemilu 2024 Dapil V di Alun-alun Pengging Banyudono

Boyolali – Upaya Kepolisian dalam Cooling System Guna menjaga keamanan dan menciptakan situasi kondusif menjelang Pemilu 2024, Polsek Banyudono lakukan Pemantauan Kegiatan Kirab Pemilu Dapil V digelar dengan meriah di sekitar Alun-Alun Pengging, Banyudono, pada hari Jumat (27/10/2023), Siang.

Kirab Pemilu 2024 menempuh rute dari Pendopo Kecamatan Banyudono hingga finish di Alun-Alun Pengging, Banyudono.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris KPU Kabupaten Boyolali Ibu Riski Ferianti, beserta Komisioner KPU Kabupaten Boyolali, Forkompimca se-Dapil V (Banyudono, Sawit, Sambi, Ngemplak), Kepala Desa se-Kecamatan Banyudono, PKK, Panwas, PPS, PKD se-Kecamatan Banyudono, serta partisipasi warga masyarakat sekitar lk. 550 orang dari berbagai elemen masyarakat.

Rangkaian acara dalam Kirab Pemilu 2024 dimulai dari Pendopo Kecamatan Banyudono dan berakhir di Alun-Alun Pengging Banyudono, sehingga menarik Perhatian Masyarakat Untuk menyaksikan dari dekat Perjalanan Kirab Pemilu tersebut.

Camat Banyudono Dwi Hari Kuncoro, dalam Sambutannya serta mewakili Muspika Dapil V, menyampaikan harapannya, melalui acara kirab ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya peran serta dalam Pemilu 2024 semakin meningkat, dan menciptakan semangat demokrasi di tengah-tengah masyarakat Dapil V, Boyolali serta menjaga Keharmonisan menghadapai Tahapan Pemilu agar tercipta situasi aman dan damai.

Kegiatan dijaga dengan ketat oleh aparat Gabungan Polres Boyolali, melibatkan Unit Intelijen Kepolisian Resor Boyolali, Satuan Lalu Lintas, dan Satuan Samapta Polres Boyolali, serta personel dari Polsek Banyudono bersinergi dengan Babinsa Koramil Banyudono, serta Satpol PP dan Linmas Kecamatan Banyudono.

Kirab Pemilu 2024 Dapil V ini menjadi momentum penting untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam Pemilu mendatang, sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berjalan. Semoga Pemilu 2024 dapat berjalan sukses dan masyarakat tetap solid dalam keberagaman.