Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepolisian Pengamanan acara Perayaan Natal Umat Kristiani, Sekabupaten Boyolali.

Boyolali - Kepolisian Resor Boyolali turut melakukan pengamanan untuk menjamin kelancaran acara Perayaan Natal Umat Kristiani se-Kabupaten Boyolali, menjadi momen bersejarah yang dijalankan dengan damai dan kekhusyukan. tersebut yang diadakan di Gedung Sasono Mulyo Wiguno Semar Resto, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten setempat, pada Rabu (27/12/2023), sore.

Kapolres Boyolali melalui Wakapolres Boyolali Kompol Aldino Agus Anggoro mengatakan, "Polres Boyolali dan Polsek Mojosongo bersama Koramil Mojosongo dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan ibadah Natal di acara perayaan Natal tersebut," ujarnya.

Kompol Aldino menjelaskan, dalam pengamanan ini Polres Boyolali dalam pengamanan tersebut, mengedepankan sikap humanis dan bekerja sama dengan internal pengamanan panitia,” jelasnya.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 1.500 jemaat umat Kristiani ini berhasil menjadi wadah kebersamaan dan semangat damai di akhir tahun.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Boyolali Mohammad Said Hidayat, beserta Pejabat Forkopimda lainnya, dan Perwakilan Pju dari Kepolisian Resor Boyolali.

Kegiatan dengan tema "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi," (Lukas 2:14), yang berlangsung penuh makna dan kekhusyukan mencakup pujian bersama, oleh Tim GPdi Getsemani Boyolali, pembacaan Firman Tuhan, doa pembukaan, pujian/koor oleh LPPD Boyolali, serta sambutan ketua panitia yang menegaskan pentingnya kebersamaan dalam memelihara tradisi keagamaan di Kabupaten Boyolali.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, dalam sambutannya menekankan pentingnya perdamaian dan kebersamaan untuk kemajuan Boyolali. Beliau juga mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh jemaat.

Selama acara, doa syafaat, pujian, renungan Firman Tuhan, dan penyalaan lilin memeriahkan suasana. Pengamanan dilakukan oleh Polsek Mojosongo, Koramil Mojosongo, dan Pengamanan Internal Bakris sehingga kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Semua berharap semangat damai dan kebersamaan ini terus terjaga di Kabupaten Boyolali.

Harapannya semangat kebersamaan dan damai yang terpancar dari perayaan Natal ini dapat terus terjaga, memberikan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Boyolali.