Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bintara Baru Terima Arahan Kabag SDM Polres Boyolali

Polres Boyolali – Sebanyak 23 Bintara dan Tamtama Polri yang baru saja selesai menempuh pendidikan dikumpulkan di Mapolres Boyolali Polda Jateng pada Rabu (27/12/2023) pagi.

Kapolres Boyolali Polda Jateng AKBP Petrus Parningotan melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Boyolali Kompol Novilia Andrias menjelaskan ke 23 Bintara dan Tamtama Polri baru tersebut awalnya merupakan calon siswa pengiriman asal Polres Boyolali Polda Jateng.

"Ke 23 Bintara dan Tamtama Polri baru tersebut terdiri dari Bintara Polri Tugas Umum sebanyak 21 orang, Bintara Polri Tugas Umum Polwan sebanyak 1 orang, dan Tamtama Brimob sebanyak 1 orang,’’ kata Kabag SDM Polres Boyolali Polda Jateng.

Para Bintara dan Tamtama Polri tersebut, mendapatkan cuti setelah resmi dilantik di masing-masing lembaga pendidikan Polri pada Kamis (21/12/2023).

"Mereka mendapatkan cuti selama dua belas hari,’’ ungkap Kompol Novilia.

Dalam kegiatan tersebut, para Bintara dan Tamtama Polri di cek kehadirannya satu per satu oleh Si Propam Polres Boyolali polda Jateng.

Selain itu, mereka juga dilakukan pengecekan terkait sikap, tampang dan penampilan khususnya kerapihan.

"Untuk kehadirannya, semua lengkap,’’ jelas Kabag SDM Polres Boyolali Polda Jateng.

Kompol Novilia menyampaikan pesan kepada Bintara dan Tamtama Polri tersebut agar selalu mematuhi kewajiban dan larangan sebagai anggota Polri selama pelaksanaan cuti.

"Harapannya, tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh para Bintara dan Tamtama Polri yang baru saja dilantik tersebut,’’ pungkas Kabag SDM Polres Boyolali.