Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Patroli Gabungan Polri dan TNI Amankan Perayaan Natal di Boyolali

Boyolali - Polres Boyolali bersama Kodim 0724 Boyolali menggelar patroli skala besar dengan melibatkan puluhan personel. Kegiatan bertujuan guna memastikan keamanan dan ketertiban warga masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal di Kabupaten Boyolali, pada Senin (25/12/2023), pagi.

Sebelum pelaksanaan patroli gabungan, terlebih dahulu melaksanakan apel cek kesiapan personil, sarana dan prasarana serta cara bertindak dalam patroli.

Wakapolres Boyolali, KOMPOL Aldino Agus Anggoro, dalam apel menyampaikan bahwa sasaran patroli skala besar mencakup gereja dan rumah ibadah yang merayakan ibadah natal.

"Kamtibmas yang kondusif perayaan Natal adalah tanggung jawab bersama. Kami berusaha semaksimal mungkin agar masyarakat merasa aman dan nyaman, sekaligus mengantisipasi kejadian kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya," ungkapnya.

Patroli skala besar tidak hanya berkeliling di tempat tempat Gereja, tetapi juga singgah di Pos Pengamanan Nataru dan melaksanakan patroli stasioner di Pospam Terpadu Simpang Siaga Boyolali. Petugas terlihat berinteraksi dengan warga di lokasi tersebut untuk mendapatkan informasi langsung tentang kondisi keamanan setempat.

Kasi Humas Polres Boyolali IPTU Arif Mudi menambahkan bahwa patroli skala besar serupa juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Boyolali, melibatkan personel Polsek, Koramil, dan instansi terkait.

Sebagai informasi, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Boyolali menggelar Operasi Lilin Candi 2023 yang berlangsung mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, mendirikan beberapa Pos pengamanan dan pantauan di beberapa titik seperti di Rest area, exit Tol, jalur ateri dan tempat wisata,” pungkasnya.