Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengamanan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara; Sirekap Dalam Pemilu Tahun 2024 di TPS 1 Selo,Boyolali

Boyolali – Polsek selo Polres Boyolali melakukan Pengamanan dan pemantauan terhadap kegiatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Serta Penggunaan Sirekap untuk persiapan Pemilu Tahun 2024, yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali,  berlangsung sukses di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Dukuh Dayu, Desa Jeruk, Kecamatan Selo. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (27/12/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua KPU Kabupaten Boyolali Maya Yudayanti, beserta sejumlah Pejabat KPU dan Bawaslu Boyolali, Forkopincam Selo, sejumlah penyelenggara Pemilu serta pengawas pemilu se Kecamatan Selo, serta Masyarakat setempat, sebagai peserta pemilih.

Pengamanan dan monitoring kegiatan dilaksanakan Polsek Selo yang dipimpin Kapolsek Selo IPTU Kiryanta, bersama anggota Intelkam Polres Boyolali, dan Linmas desa setempat, serta 4 anggota Panwascam Selo.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi melalui Kasi Humas IPTU Arif Mudi Prihanto, saat di temui mengatakan bahwa simulasi ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan aman.

“Kami ingin memastikan bahwa petugas KPU, TNI-Polri dan masyarakat sudah siap untuk melaksanakan pemilu 2024,” kata Iptu Arif.

Kasi Humas Polres Boyolali mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu 2024. Masyarakat diharapkan untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak

IPTU Arif berharap agar semua peran dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah serta instansi agar sama sama mewujudkan pemilu 2024 yang aman dan damai di kabupaten setempat.

Ia juga menghimbau seluruh masyarakat ,para tokoh agama, tokoh masyarakat,peserta pemilu agar mewujudkan Pemilu di Kabupaten Boyolali yang aman,damai dan sejuk. “Taati seluruh aturan dalam pemilu agar dapat berjalan aman dan lancar,”harapnya.

Sementara itu Camat Selo Bambang Suratno, menyampaikan ucapan terima kasih dan menyatakan harapan agar masyarakat Jeruk, khususnya TPS 1, dapat berpartisipasi maksimal pada Pemilu 2024. Ia juga mengharapkan agar simulasi dan pelaksanaan Pemilu nanti dapat berjalan lancar tanpa hambatan..

Ketua Divisi Teknis, Bapak Wahid Toyip, menyoroti antusiasme tinggi masyarakat Jeruk, terutama TPS 1, dalam mendukung simulasi pemungutan dan penghitungan suara. Ia berharap kegiatan ini menjadi pembelajaran bagi petugas penyelenggara Pemilu, dan setiap kekurangan dapat menjadi pertimbangan untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024.

Selama kegiatan berlangsung hingga selesai, situasi tetap aman, lancar, dan kondusif. Semua pihak berharap agar persiapan Pemilu di Kabupaten Boyolali semakin matang, semangat kebersamaan dalam menjaga proses demokrasi dapat terus terjaga di Kabupaten Boyolali.