Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Siaga Pengamanan Natal: Patroli Skala Besar ke Gereja-gereja di Kota

 

Boyolali - Kepala Resor Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, yang diwakili oleh Wakapolres Boyolali Kompol Aldino Agus Anggoro, memimpin langsung Operasi Lilin Candi 2023 Apel gelar pasukan berskala besar berlangsung di halaman Mapolres Boyolali, pada hari Senin (25/12/2023), siang.

Wakapolres Boyolali Kompol Aldino Agus Anggoro memimpin pelaksanaan kegiatan patroli skala besar ke beberapa gereja di Kota Boyolali untuk memastikan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, dan Kelancaran Lalu Lintas) di sekitar tempat ibadah.  

Kompol Aldino mengatakan, Tujuan utama dari patroli ini adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Ibadah Natal 2023.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan patroli skala besar dalam rangka pengamanan Natal 2023 di Kota Boyolali. Adapun tujuannya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak melaksanakan Ibadah Natal di Tahun 2023," kata Kompol Aldino.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi menjelaskan bahwa kegiatan Patroli Skala Besar dilaksanakan sesuai instruksi Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. M. Lutfi. Polri diharapkan hadir di tengah masyarakat untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Dalam Operasi Lilin Candi Tahun 2023 ini, Polres menerjunkan personel gabungan dengan jumlah kekuatan sebanyak 1000 personel, terdiri dari anggota Polri dan instansi terkait. Terdapat 1 Pos Terpadu Simpang Siaga Boyolali, 6 pos pengamanan, dan 3 pos pantau,” ungkapnya.

Kapolres Boyolali mengimbau kepada seluruh masyarakat, baik yang merayakan Natal maupun yang berlibur, untuk tetap menjaga keselamatan dan kesehatan.

"Bagi pengendara yang bepergian ke luar kota, pastikan kondisi kendaraan sehat dan lengkapi surat-surat yang diperlukan. Kondisi cuaca saat ini musim hujan, dan bila merasa lelah, manfaatkan tempat istirahat di pos PAM dan Pos Yan. Utamakan keselamatan daripada kecepatan, karena keluarga Anda menunggu di rumah,” tutupnya.