Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Gelar Patroli Gabungan Skala Besar Dalam Perayaan Malam Natal

Boyolali - Menjelang perayaan Natal, Polres Boyolali menggelar patroli skala besar dengan melibatkan ratusan personel. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Natal di Kabupaten Boyolali, pada minggu (24/12/2023), malam.

Kegiatan dimulai dengan apel bersama di halaman Mapolres Boyolali, dihadiri oleh personel gabungan, dari anggota Polri dan TNI, yang dilengkapi dengan kendaraan operasional baik roda dua maupun roda empat.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus P. Silalahi, S.H., S.I.K., M., mengungkapkan bahwa sasaran dari patroli skala besar malam natal ini mencakup gereja dan rumah ibadah, alun-alun, pusat perbelanjaan dan pertokoan, pusat kuliner, serta lokasi lain yang ramai dikunjungi masyarakat.

"Kamtibmas yang kondusif menjelang Natal adalah tanggung jawab bersama. Kami berusaha maksimal agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman, sekaligus mengantisipasi kejadian kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya," ujarnya.

Mengingat peningkatan aktivitas masyarakat pada hari Minggu dan menjelang Natal, pihak kepolisian mempertebal personel pengamanan di beberapa titik dan simpul jalan yang memiliki potensi kerawanan tinggi.

Patroli skala besar tidak hanya berkeliling di tempat tempat Gereja, tetapi juga singgah di Pos Pengamanan Nataru dan melaksanakan patroli stasioner di Pospam Terpadu Simpang Siaga Boyolali. Petugas terlihat berinteraksi dengan warga di lokasi tersebut untuk mendapatkan informasi langsung tentang kondisi keamanan setempat.

Kasi Humas Polres Boyolali IPTU Arif Mudi menambahkan bahwa patroli skala besar serupa juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran se-Kabupaten Boyolali, melibatkan personel dari Polsek, Koramil, dan Kecamatan masing-masing, dengan sasaran patroli disesuaikan dengan kondisi wilayah setempat,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, dari Iptu Arif menyampaikan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Boyolali telah menggelar Operasi Lilin Candi 2023 yang berlangsung mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 mendatang, Polres Boyolali dalam pengamanan tersebut mendirikan beberapa Pos pengamanan di beberapa tempat Vital seperti di Rest area, exit Tol, jalur ateri dan Pos obyek wisata yuang ada di boyolali,” tutupnya.