Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Polsek Ampel Sosialisasi dan Terima Kenalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis dari Pemilik Bengkel Sepeda Motor

Boyolali - Aipda Bantu Wibawa, Bhabinkamtibmas Polsek Ampel, melaksanakan giat sosialisasi dan penyerahan kenalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis di Bengkel Sepeda Motor Desa Gondang Selamet, Kecamatan Ampel Kabupaten Boyolali, Pada Jumat (26/01/2024), siang.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.30 WIB dan berlangsung hingga selesai. Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi dan teguran secara humanis kepada pemilik sepeda motor yang menggunakan kenalpot tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

Saat berada di bengkel sepeda motor Desa Gondang Selamet, Aipda Bantu Wibawa menjelaskan larangan penggunaan kenalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis. Pemilik sepeda motor yang terjaring dalam pelanggaran ini juga menerima teguran secara humanis agar mematuhi peraturan yang berlaku.

Selain memberikan teguran, kegiatan ini juga melibatkan penyerahan kenalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis dari pemilik bengkel sepeda motor. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut terhadap kepatuhan terhadap peraturan yang ditetapkan.

Kapolsek Ampel AKP Sunarto menjelaskan, kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Ampel tersebut dalam rangka sosialisasi pentingnya pemahaman dan kesadaran masyarakat, khususnya pemilik sepeda motor, untuk menggunakan knalpot yang sesuai dengan spesifikasi teknis yang telah ditetapkan. Dengan demikian, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih kondusif dan aman dalam berlalu lintas.

Kegiatan sosialisasi dan penyerahan kenalpot ini merupakan bagian dari upaya Polsek Ampel untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan berkendara, menciptakan kedisiplinan, dan menjaga keamanan di wilayah hukumnya,” tutupnya.