Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Larangan Penggunaan dan Pemasangan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis: Dalam Rangka Cooling System untuk Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

Teras, Boyolali - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Desa Kadireso Polsek Teras, Bripka Dany, melaksanakan kegiatan himbauan sebagai bentuk dari program Cooling System. Kegiatan ini dilaksanakan Senin (29/01/2024), siang.

Bhabinkamtibmas Bripka Dany fokus pada monitoring dan memberikan himbauan kepada pemilik bengkel terkait larangan penggunaan dan pemasangan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa kendaraan bermotor yang beroperasi di wilayah tersebut mematuhi aturan lalu lintas dan lingkungan.

Kapolsek Teras AKP Wahyudi, saat di konfirmasi menjelaskan, dalam kegiatan tersebut personel Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada pemilik bengkel agar tidak melakukan menjual, memasang knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis yang ditetapkan kepada pelanggan. Hal ini dilakukan guna menciptakan lingkungan yang nyaman dan memastikan bahwa suara knalpot kendaraan tidak melebihi batas yang diizinkan oleh peraturan, berkendara di jalan raya,” jelasnya.

AKP Wahyudi menambahkan, selain itu, Bhabinkamtibmas menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita hoaks atau informasi yang belum jelas kebenarannya, baik melalui media sosial maupun media elektronik. Hal ini diharapkan dapat menjaga situasi yang aman dan damai menjelang Pemilu 2024,” tambahnya.

Upaya himbauan ini merupakan bagian dari kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan kondisi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Harapannya, kesadaran masyarakat terhadap aturan-aturan lalu lintas dan keamanan dapat meningkat, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan damai di wilayah Teras,” pungkasnya.