Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Police Goes To School Sosialisasi Keselamatan Berlalu-lintas Cegah Kenakalan Pelajar Di Smk Bk Ampel

Ampel, Boyollai - Bhabinkamtibmas Polsek Ampel, Bripka Marwanto, melaksanakan kegiatan pengambilan apel pagi dan sosialisasi kepada siswa SMK BK Ampel, yang berlokasi di Lapangan SMK BK Ampel, Dusun Gondang, Desa Candi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali. Senin (29/01/2024), pagi.

Dalam kegiatan ini, dihadiri Kepala sekolah, guru BP SMK BK Ampel, guru dan karyawan SMK BK Ampel, siswa dan siswi SMK BK Ampel, serta pengurus Osis SMK BK Ampel.

Kapolsek Ampel AKP Sunarto menjelaskan, beberapa inti dalam Kegiatan sosialisasi, oleh Bhabinkamtibmas Bripka Marwanto anatar lain memberikan pembinaan kepada seluruh pengurus Osis, perwakilan siswa, dan siswi SMK BK Ampel dengan beberapa poin penting, antara lain:

Pembinaan terkait kenakalan remaja: Fokus pada masalah aksi bolos selama jam pelajaran dan tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan lingkungan.

Pembinaan terkait narkoba: Sosialisasi mengenai jenis-jenis narkoba dan bahaya penggunaannya.

Larangan penggunaan knalpot tidak sesuai standar: Himbauan agar siswa dan siswi SMK BK Ampel tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis yang berlaku,” ujar kapolres.

AKP Sunarto juga menyampaikan, Setelah sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pengucapan deklarasi penolakan penggunaan knalpot tidak sesuai standar di jalan, yang diikuti oleh seluruh siswa dan siswi SMK BK Ampel. Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap tertib, lancar, dan aman.

Kegiatan ini merupakan upaya Bhabinkamtibmas Polsek Ampel dalam menjalin komunikasi dan memberikan pembinaan kepada generasi muda mengenai perilaku yang positif dan kepatuhan terhadap aturan, termasuk larangan menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis,” tutupnya.