Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

POLSEK SAWIT POLRES BOYOLALI LAKSANAKAN SOSIALISASI DAN PEMERIKSAAN KNALPOT

Boyolali - Kepolisian Sektor Sawit, Polres Boyolali, melalui Kanit Provos, melaksanakan kegiatan Sidak Gaktibplin (Pemeriksaan mendadak Penegakkan Penertiban dan pendisiplinan) dengan fokus pada sosialisasi, pemeriksaan, dan himbauan terkait larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai standar sesuai spesifikasi. Kegiatan ini difokuskan pada anggota Polsek Sawit dan keluarga anggota Polsek Sawit, pada Senin (29/01/2024).
Kapolsek Sawit AKP Surjadi bersama Kanit Propam Polsek Sawit Aiptu Mursito memimpin kegiatan tersebut. Sosialisasi dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada anggota Polsek Sawit dan keluarga anggota mengenai larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehnis, sesuai aturan yang berlaku.
Kapolsek Sawit menjelaskan, dalam pelaksanaannya, hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tidak ditemukan anggota yang menggunakan sepeda motor dengan knalpot yang tidak sesuai standar, baik dari segi spesifikasi maupun kelengkapan surat kendaraan dan SIM. Ini menunjukkan tingkat kepatuhan anggota Polsek Sawit dan keluarganya terhadap peraturan terkait.
AKP surjadi juga menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut, merupakan salah satu upaya kepolisian meningkatkan Citra Positif terhadap Polri, personel sebagai publik Figur dan contoh masyarakat, harus menjadi contoh yang baik bukan menjadi Cemohan masyarakat dilingkungannya. Selama giat sosialisasi dan pemeriksaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi di rumah anggota di Dusun Ngaren, Desa Gombang, Kecamatan Sawit, berlangsung dengan aman dan kondusif.
Kegiatan ini merupakan langkah preventif dari Polsek Sawit dalam menjaga ketertiban dan keamanan, serta memberikan edukasi kepada anggota dan keluarganya agar mematuhi aturan terkait penggunaan knalpot,” tutupnya.