Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Gelar Upacara Pelepasan Penempatan Anggota Baru di Wilayah Jawa Tengah

 

Boyolali -  Polres Boyolali menggelar upacara pelepasan penempatan anggota baru yang akan ditempatkan di wilayah Jawa Tengah. Acara berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat di halaman Polres Boyolali. Selasa (30/01/2024), siang.

Upacara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan penugasan personel baru yang telah selesai menjalani berbagai pendiddikan, Pelatihan, dan persiapan untuk bertugas di wilayah Polda Jawa Tengah. Pelepasan untuk penempatan anggota baru ini diharapkan dapat memperkuat kehadiran Polres Boyolali dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian dengan lebih optimal.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi di wakili Wakapolres KOMPOL Dani Permana Putra, dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang siap ditempatkan di berbagai wilayah di Jawa Tengah. "Dengan semangat tugas dan dedikasi yang tinggi, kami yakin kalian akan melaksanakan tugas dengan baik, menjaga keamanan, dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujar wakapolres.

Sementara itu Kabag SDM Polres Boyolali KOMPOL Novilia Andrias Lio Kurniasih, dalam kesempatan sebagai pengambil apel upacara pelepasan tersebut menyampaikan, Kabupaten Boyolali meloloskan 23 dari orang dalam seleksi Bintara Polri pada tahun ajaran 2023, mereka di nyatakan Lolos pendidikan setelah menempuh pendidikan selama 6 bulan lamanya, untuk penempatan 13 Bintara baru ditempatkan di Polres Boyolali dan sisanya ditempatkan di wilayah polres lain di wilayah jawa tengah, Ia mengimbau para anggota baru untuk selalu menjaga profesionalisme, netralitas, dan integritas dalam melaksanakan tugas. "Pegang teguh kode etik kepolisian dan tetap berkomitmen untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Upacara pelepasan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat utama di lingkungan Polres Boyolali, serta keluarga anggota baru yang akan ditempatkan. Acara berjalan dengan lancar dan penuh kekompakan, menunjukkan semangat solidaritas di antara anggota Polres Boyolali. Dengan keberangkatan anggota baru ini, diharapkan penguatan kepolisian di wilayah Jawa Tengah dapat semakin meningkat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.