Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Banyudono Giat Silaturahmi dan Penggalangan Tokoh Masyarakat Demi Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

Boyolali - Polsek Banyudono Polres Boyolali telah melaksanakan kegiatan silaturahmi dan penggalangan kepada tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Banyudono. Kegiatan ini merupakan bagian dari Cooling System yang diimplementasikan sebagai upaya cipta kondisi untuk Pemilu 2024 yang aman dan damai, yang berlangsung pada Sabtu (27/01/2024), siang

Kapolsek Agus Satria menyatakan, Kegiatan ini diawali dengan memberikan himbauan kepada toga/tomas di wilayah Banyudono, Kabupaten Boyolali. Tokoh Agama dan Tomas Dukuh Citran Rt.14/4, Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono, Bpk. Haji Darwanto, serta Kadus.2 Desa Kuwiran, Bpk. Istakmar H.S., menjadi sasaran pertama dari kegiatan penggalangan ini. Selanjutnya, petugas Polsek Banyudono memberikan himbauan kepada elemen masyarakat untuk selalu bersinergi dengan pihak kepolisian dan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024,” ujarnya.

AKP Agus juga menyampaikan, dalam upaya mencegah penyebaran berita hoaks yang dapat mengganggu stabilitas keamanan, Polsek Banyudono menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya pada informasi yang belum jelas kebenarannya, baik melalui media sosial maupun media elektronik. Petugas juga menekankan pentingnya melaporkan segala bentuk kegiatan yang dapat menganggu kamtibmas ke Polsek Banyudono atau Polres Boyolali,” tuturnya.

Ia menambahkan, Sasaran berikutnya kegiatan ini juga menyasar kepada pemilik usaha bengkel sepeda motor, Bpk. Fauzan, yang memiliki bengkel di Dk.Peni Rt.22/08, Ds. Kuwiran, Kec.Banyudono, Boyolali. Polsek Banyudono memberikan himbauan kepada pemilik usaha bengkel serta industri pembuat knalpot agar tidak memasang dan menggunakan knalpot brong yang dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan Masyarakat,” tambah kapolsek.

Petugas Polsek Banyudono juga menghimbau masyarakat untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian setempat apabila mengetahui adanya tempat yang menjual dan memproduksi knalpot yang tidak sesuai Spesifikasi tehnis bersuara brong.

Dengan kolaborasi yang baik antara kepolisian, tokoh masyarakat, dan pemilik usaha, untuk diberikan pembinaan dan penindakan, sesuai aturan hukum yang berlaku. diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai di wilayah Banyudono dan Kabupaten Boyolali secara keseluruhan,” tutup Kapolsek.