Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Selo Galang Dukungan Kamtibmas; Siap Tindak Bengkel Bandel Pasang Knalpot Tidak Sesuai Septek Bersuara Bising.

 

Selo, Boyolali - Polsek Selo Polres Boyolali gencar melakukan silaturahmi dan penggalangan dukungan di antara tokoh masyarakat wilayah Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (27/01/2024) pukul 10.30 WIB ini merupakan bagian dari Cooling System yang diimplementasikan sebagai upaya cipta kondisi untuk Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Bertempat di Desa Jrakah, Kecamatan Selo, Polsek Selo menyambangi tokoh masyarakat setempat, Bapak Sunyoto, dalam rangka mengajak dan menghimbau agar selalu bersinergi dengan pihak kepolisian dan aparat keamanan. Himbauan juga disampaikan untuk tidak mudah percaya pada berita hoaks yang dapat mengganggu stabilitas keamanan menjelang Pemilu.

Kapolsek Selo IPTU Kiryanta menyatakan, dalam rangka mengatasi potensi kerawanan kamtibmas, Polsek Selo melakukan kampanye anti-hoaks dan mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya. Petugas Polsek Selo juga mengajak pemilik usaha bengkel dan industri memberikan pemahaman tentang larangan penggunaan dan pemasangan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis dan Siap melakukan penindakan Bengkel, pembuat knalpot untuk tidak bandel memasang atau menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis,” ujarnya.

IPTU Kiryanta menambahkan, dalam penggalangan dukungan dan himbauan, petugas Polsek Selo juga menyambangi bengkel sepeda motor milik Bapak Jaelani di Desa Samiran, Kecamatan Selo. Di sana, petugas memberikan pemahaman tentang larangan penggunaan dan pemasangan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis sesuai dengan aturan UU Lalu Lintas No. 22 Tahun 2009,” tambahnya.

Polsek Selo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya penjualan atau produksi knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis. Dengan kolaborasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai,” pungkasnya.