Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silaturahmi dan Penggalangan Tokoh Masyarakat di Wilayah Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali untuk Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

 

Boyolali – Polsek Wonosegoro bersama Polsubsektor Wonosamudro, Polres Boyolali, telah melaksanakan kegiatan silaturahmi dan penggalangan tokoh masyarakat sebagai bagian dari program Cooling System, sebagai upaya cipta kondisi menjelang Pemilu 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Ngablak, Kecamatan Wonosamudro, Kabupaten Boyolali pada Minggu (28/01/2024), siang.

Dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif, Kapolsek Wonosegoro IPTU Slamet bersama Kapolsubsektor Wonosamodro IPDA Fahrudin H.S dan anggota hadir untuk melakukan sambang penggalangan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan elemen masyarakat lainnya. Sasaran kegiatan melibatkan tokoh masyarakat seperti Bapak Mulyanto dari Dukuh Anjung-Anjung dan pemilik Bengkel Sepeda Motor, Agus.

Kapolsek IPTU Slamet menyampaikan, inti penggalangan dan himbauan, yang mencakup ajakan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk selalu bersinergi dengan pihak kepolisian dan aparat keamanan, dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Wonosamudro, terutama menjelang Pemilu 2024.

Selain itu, IPTU Slamet menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita hoax melalui media sosial maupun media elektronik, untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman menjelang Pemilu 2024. Pihak kepolisian menekankan pentingnya pelaporan segala bentuk kegiatan yang dapat menganggu kamtibmas kepada Polsek atau Polres Boyolali.

Dalam konteks knalpot, pemilik usaha bengkel dan industri pembuat knalpot diminta untuk tidak memasang atau menggunakan knalpot yang tidak sesuai standar pabrikan. Kapolsek juga mengimbau masyarakat untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika mengetahui tempat yang menjual, membeli, atau memproduksi knalpot yang tidak sesuai dengan standar pabrikan.

Selama pelaksanaan kegiatan, situasi berjalan dengan aman dan tertib, menunjukkan partisipasi positif dari tokoh masyarakat dan elemen masyarakat dalam menjaga kondisi yang kondusif menjelang Pemilu 2024.