Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Boyolali Siagakan Patroli Skala Besar, Jaga Kondusifitas Pasca Pungut Suara Pemilu 2024

Boyolali - Dalam rangkaian Operasi Mantap Brata Candi 2023/2024 sebagai Upaya Cooling System, serta menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat pasca pemungutan suara Pemilu 2024. Kepolisian Resor Boyolali menggelar Apel Siaga dilanjutkan Patroli Skala Besar di Mapolres Boyolali pada Sabtu (24/02/2024), malam.

Malam Minggu menjadi momen yang dipilih oleh Polres Boyolali, Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, yang dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Boyolali dan anggota Polres Boyolali serta sejumlah instansi terkait.

Dalam arahannya, Kapolres Boyolali mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran dan kesiapan semua pihak dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh anggota Polres Boyolali.

"Kita akan melaksanakan patroli harkamtibmas dengan sasaran Kantor KPU Kabupaten Boyolali, Kantor Bawaslu Kabupaten Boyolali, Gudang Logistik Pemilu di Winong Kabupaten Boyolali, serta ada kegiatan masyarakat berupa pertunjukan wayang di Gerbang Exit Tol Banyudono Kabupaten Boyolali," ujar Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan, baik dalam menjalankan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari. Ia mengingatkan anggota untuk selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum melaksanakan tugas patroli demi mencegah terjadinya kecelakaan.

"Kegiatan patroli skala besar pada malam hari ini juga bertujuan memberikan motivasi dan semangat kepada rekan-rekan kita yang melaksanakan pengamanan di berbagai lokasi. Tunjukkan bahwa kita sebagai anggota Polri tetap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi," tegas Kapolres.

Beberapa sasaran utama patroli skala besar meliputi Kantor KPU Boyolali, Kantor Bawaslu Boyolali, Gudang Logistik Pemilu Winong, serta lokasi pertunjukan wayang di Gerbang Exit Tol Banyudono.

Dalam pelaksanaannya, Polres Boyolali selalu mengutamakan pendekatan humanis dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat, dengan menghindari kata-kata atau tindakan yang kontraproduktif yang dapat merusak citra Polri di mata Masyarakat.

Tanggapan masyarakat terhadap kegiatan ini sangat positif, dengan banyak yang mengapresiasi upaya Polres Boyolali dalam menjaga keamanan pasca rangkaian tahapan pemungutan suara Pemilu 2024. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Boyolali serta memberikan dampak positif bahwa Polri selalu siap dalam menjalankan tugasnya untuk melindungi dan melayani masyarakat.

Harapannya dengan semangat pengabdian untuk negara menjadi pencerahan bagi kita semua dalam meneruskan perjuangan memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan pemilu damai serta memperkokoh demokrasi di Tanah Air.