Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Ngemplak Gelar Silaturahmi dan Penggalangan Tokoh Masyarakat, Untuk Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Boyolali - Dalam upaya menjaga kondusifitas dan kedamaian pasca Pemilu 2024, Polsek Ngemplak Polres Boyolali menggelar kegiatan silaturahmi dan penggalangan tokoh masyarakat di wilayahnya. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian upaya Cooling System untuk menciptakan kondisi yang aman dan damai. Di wilayah Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali, pada Senin (26/02/2024), pagi.

Dalam inti penggalangan dan himbauan, Polsek Ngemplak menyampaikan beberapa pesan penting kepada masyarakat:

Mengajak Kepada Tokoh Masyarakat untuk Menjadi Mitra Kepolisian: Tokoh masyarakat diminta untuk menjadi mitra kepolisian dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat. Hal ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya pasca pemungutan suara dan penghitungan suara Pemilu Damai 2024.

Menjaga Kewaspadaan Terhadap Hoax: Masyarakat dihimbau untuk tidak mudah percaya berita hoax dan tidak menyebarkannya, baik melalui media sosial maupun media elektronik. Hal ini diharapkan dapat menjaga situasi kamtibmas pasca tahap pemungutan suara dan penghitungan suara Pemilu 2024 agar tetap aman dan kondusif.

Menjaga Persatuan dan Kesatuan: Seluruh lapisan masyarakat diingatkan untuk menjaga situasi yang aman, nyaman, dan kondusif, terlebih pada pasca pemungutan suara dan penghitungan suara. Semua diminta untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak terlalu eforia atau kecewa terlalu berlebihan terhadap hasil kontestasi pemilu.

Saat di konfirmasi Kapolsek Ngemplak IPTU Widarto menegaskan, pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah pasca pemilu. Dia juga menekankan bahwa kegiatan seperti ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polsek Ngemplak untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keamanan seluruh warga masyarakat Kabupaten Boyolali.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi antarwarga dan pemuka agama, serta memupuk komitmen dari seluruh elemen masyarakat bersama instansi terkait untuk menjaga harkamtibmas. Semua ini bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan Pemilu Damai demi kemajuan negeri.