Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinergi Penyelenggara Pemilu: Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 di Boyolali Dijaga Ketat oleh Polres

 

Boyolali – Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024, berlangsung hari ini di kantor KPU Kabupaten Boyolali Jl. Perintis Kemerdekaan No.16, Kabupaten Boyolali, Rabu (28/02/2024), siang.

Rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk perwakilan dari Kapolres Boyolali, yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Boyolali, KOMPOL Parwanto, S.H, M.H. Selain itu, juga turut hadir beberapa tokoh dari unsur TNI, pengadilan, kejaksaan, KPU, Bawaslu, Kesbangpol, Camat, Ketua Partai Politik, dan PPK.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menyatakan bahwa Polres Boyolali telah melakukan pengamanan secara maksimal untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan rapat pleno tersebut. Sebanyak 100 personel Polres Boyolali dikerahkan untuk mengamankan kegiatan rapat pleno di KPU Kabupaten Boyolali, serta menjaga agar proses tersebut berjalan aman dan lancar.

"Saya berharap kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Boyolali dapat berjalan aman dan lancar," ujar AKBP Petrus.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Boyolali Maya Yudayanti menyampaikan, beberapa poin penting dalam sambutannya, antara lain mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadiran mereka. Beliau juga menjelaskan bahwa KPU Kabupaten Boyolali sedang melaksanakan tahapan rekapitulasi penghitungan perolehan suara sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Lebih lanjut, rapat pleno ini diharapkan dapat selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, dengan membagi ruang menjadi dua dan meminta bantuan dari rekan-rekan PPK untuk membacakan hasil. Rapat ini juga dihadirkan dengan luas bagi masyarakat agar dapat diakses dengan mudah, serta dibantu dengan aplikasi Sirekap,” ujar Maya.

Dengan sinergi yang baik antara seluruh komponen penyelenggara Pemilu dan masyarakat, diharapkan proses tahapan Rekapitulasi hasil suara Pemilu 2024 tingkat KPU Kabupaten Boyolali dapat berjalan dengan tertib dan aman, yang pada akhirnya akan memperkuat persatuan dan kesatuan dalam menciptakan pemilu yang damai.

Pengamanan ini dilakukan Polres Boyolali untuk memastikan keamanan proses rekapitulasi, dengan harapan pelaksanaan Rapat Pleno di KPU Kabupaten Boyolali dapat berjalan dengan aman dan lancar tidak ada kendala.