Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Pimpin Langsung Pengamanan Tahap Rekapitulasi Pemilu 2024 Tingkat KPU Kabupaten Boyolali

 

Boyolali - Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan tahapan penting Pemilu 2024, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, memimpin langsung kegiatan Pengamanan Tahap Rekapitulasi Penghitungan Suara Hasil Pemilu Tahun 2024 tingkat KPU Kabupaten Boyolali.

AKBP Petrus menyatakan, "Dengan adanya pengamanan ini, kami berharap seluruh tahapan Rekapitulasi hasil suara Pemilu 2024 dapat berjalan dengan tertib dan aman. Masyarakat juga kami imbau untuk aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan damai dan tertib," Ujar Kapolres.

Sementara itu dalam kegiatan apel pengamanan dihadiri oleh Wakapolres Boyolali, KOMPOL Dani Permana Putra, yang mewakili Kapolres Boyolali. Selain itu Hadir pula pejabat utama Polres Boyolali beserta perwira dan personel yang terlibat dalam pengamanan tahap rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat KPUD di kantor KPU Kabupaten Boyolali. Tempat pelaksanaan berlangsung di kantor KPU Kabupaten Boyolali, yang berlokasi di Halaman Kantor KPU Jl. Pelajar Pejuang No. 35, Boyolali, pada Rabu (28/02/2024), pagi.

Dalamm kegiatan Arahan Apel Kapolres Boyolali melalui waka Polres Boyolali, KOMPOL Dani Permana Putra, menyampaikan perintah:

"Pertama, kami bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk melaksanakan apel pengamanan ini, dan kami mohon doa restu serta dukungan dari seluruh masyarakat Boyolali."

"Kedua, berdasarkan Surat Perintah Kapolres Boyolali, pengamanan tahapan Rekapitulasi hasil suara Pemilu 2024 tingkat KPUD di kantor KPU Kabupaten Boyolali akan berlangsung mulai tanggal 28 Februari 2024 hingga 2 Maret 2024."

"Ketiga, kami berharap agar seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta tanpa adanya gangguan yang dapat mengganggu proses demokrasi di Boyolali."

"Keempat, kami telah berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Boyolali untuk melaksanakan pengamanan di luar lokasi kantor KPU, sejalan dengan kebijakan pengamanan di TPS sebelumnya."

"Kelima, kami memberikan instruksi kepada seluruh personel untuk memahami tugas dan tanggung jawab mereka sesuai dengan Standar Operasional Pengamanan kegiatan di Kantor KPU Kabupaten Boyolali, dari awal hingga akhir kegiatan." Dalam rangka pengamanan ini disiapkan 100 personel Polres Boyolali,” ujarnya Kompol Dani dalam apel.

Dengan sinergi yang baik antara seluruh komponen penyelenggara Pemilu dan masyarakat, diharapkan proses tahapan Rekapitulasi hasil suara Pemilu 2024 tingkat KPU Kabupaten Boyolali dapat berjalan dengan tertib dan aman, yang pada akhirnya akan memperkuat persatuan dan kesatuan dalam menciptakan pemilu yang damai.