Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Patroli Polsek Cegah Aksi Kriminalitas dan Balap Liar Jelang Buka Puasa di Jembatan Desa Klewor

 

Boyolali - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Patroli Polsek Kemusu dari SPKT Polsek bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kemusu, AIPDA Eko Sulistyo, melaksanakan patroli pencegahan aksi kriminalitas dan balap liar menjelang waktu buka puasa. Kegiatan ini dilaksanakan di Jembatan Desa Klewor, Dusun Klewor, Desa Klewor, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, pada Minggu (24/03/2024), sore.

Kapolsek Kemusu AKP Sarjono, menyatakan  “Dalam kegiatan patroli ini, terdapat dua hal utama yang dilakukan oleh personel patroli dan Bhabinkamtibmas AIPDA Eko Sulistyo memberikan himbauan kepada anak muda yang berkumpul di jembatan Desa Klewor dalam rangka ngabuburit, untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum, terutama aktivitas balap liar. Himbauan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas dan kecelakaan yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” ujar Kapolsek.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan agar para pemuda meninggalkan jembatan tersebut. Dia memberikan pemahaman bahwa jembatan bukanlah tempat yang aman untuk berkumpul atau dijadikan tempat parkir. Para pemuda diminta untuk segera membubarkan diri demi menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” ungkapnya.

Kapolsek juga menyampaikan, kegiatan patroli ini merupakan salah satu upaya Polsek Kemusu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, terutama menjelang waktu buka puasa yang seringkali diwarnai dengan adanya kegiatan sosial seperti ngabuburit. Semoga dengan adanya himbauan dan penyuluhan ini, dapat tercipta lingkungan yang lebih aman, tertib, dan damai bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya.