Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Basmi Hama Sawah; Bhabinkamtibmas Bantu Warga Gotong Royong Gropyokan Tikus, di Sawit 

 

Boyolali - Bhabinkamtibmas Desa Kateguhan Polsek Sawit, Aiptu Joko Purwanto, melaksanakan kegiatan patroli dialogis serta turut serta dalam giat gotong royong bersama Gapoktan Petani di area Jalan Persawahan Bendosari - Jatirejo, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, pada Minggu (24/03/2024), siang.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membersihkan rumput-rumput dan semak-semak di sekitar area pertanian atau lahan persawahan di sekitar Desa Jatirejo. Hal ini dilakukan guna mencegah dan mengendalikan serangan hama tikus yang telah menyerang persawahan di wilayah Kecamatan Sawit.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada Gapoktan agar selalu menjaga kebersihan lahan dan jalan persawahan guna menghindari serangan hama pertanian yang dapat merugikan petani.

Kegiatan gotong royong ini menunjukkan kolaborasi yang erat antara Polri dan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan serta kesejahteraan bersama di lingkungan sekitar. Semoga dengan kerja sama yang baik ini, dapat tercipta lingkungan yang bersih, aman, dan sejahtera bagi seluruh warga masyarakat.